Yamaha Punya Formasi Terbaik Dalam MotoGP 2020, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Skuad pembalap Yamaha di musim 2020 ini diklaim yang terbaik. 4 racer terbaik siap bertarung untuk meraih prestasi terbaik. Ada nama Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha, kemudian di tim satelitnya ada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Disebut terbaik karena prestasinya diklaim dapat menyebar. Tidak seperti Honda yang fokus pada nama Marc Marquez ataupun Ducati pada Andrea Dovizioso. Diprediksi kuat, Quartararo yang notabene rookie 2019 akan semakin matang, juga Vinales yang berambisi meraih predikat juara dunia setelah posisi ke-3 dalam klasemen akhir musim lalu.

BACA (JUGA) : Kenapa Penggemar Rossi Selalu Paling Banyak Walaupun Sudah Jarang Podium ?

koizumi

Pada bagian lain, memang secara internal banyak perubahan pada manajemen tim. Oh ya, tim Monster Energy akan diluncurkan pada tanggal 6 Februari, pukul 5 sore waktu Malaysia. Jadi sebelum pengujian 7-9 Februari di Sepang, sedangkan Petronas Yamaha SRT diperkenalkan sehari sebelumnya, juga di Sepang.

“Saya pikir kami memiliki kelompok 4 pembalap yang sangat, sangat bagus. Itu sebabnya, saya juga berasumsi bahwa kita harus memiliki musim yang baik.  Saya mengharapkan kecepatan yang lebih baik, saya berharap lebih banyak power pada motor. Saya berharap kami dapat menjaga jarak dari lawan kami, “terang Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Rossi Hubungi Jawara Reli Dakar 2019 Nasser Al-Attiyah, Ada Apa Ini ?

“Selama tes Valencia lalu, saya melihat sekeliling tim saat makan siang dan itu menyenangkan karena ada banyak wajah baru yang saya tidak tahu. Itu pertanda baik bagi saya. Ada banyak mekanik baru, ide-ide baru muncul di meja. Saya yakin kami berada di jalur yang benar. Kami telah memperbaiki kesalahan masa lalu kami, “tambah Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like