Crutchlow Jadi Penguji Yamaha ? Rossi Sangat Setuju, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow (LCR Honda) siap merapat ke Yamaha. Doi jadi test rider alias penguji menggantikan Jorge Lorenzo. Itu di musim 2021 nanti.

Sehubungan keputusan principal Yamaha tersebut, Valentino Rossi ikut berkomentar. VR46 ternyata sangat setuju ketika penguji adalah pembalap yang masih aktif.

Jadi, baik Andrea Dovizioso maupun Cal Crutchlow, The Doctor setuju. Faktanya memang Dovizioso memilih untuk tidak mau jadi test-rider.

koizumi

Rossi memang sempat mengkritik kinerja Lorenzo yang tidak membiasakan diri untuk naik motor saat pendemi Covid-19 saat ini. Alhasil, ketik dilakukan pengujian di Portimao, hasilnya sengat mengecewakan. Lorenzo tertinggal lebih dari 4 detik, bahkan kalah cepat dari motor produksi massal (superbike).

“Dovizioso akan menjadi pilihan yang bagus, tapi Crutchlow juga merupakan ide yang bagus karena dia cepat dan saya memiliki hubungan yang baik dengannya, “terang Valentino Rossi yang siap tarung di Seri Valencia 2. Jadi kabar berita bahwa VR46 positif Covid-19 adalah informasi boghong.

“Ketika saya menemukan bahwa Lorenzo akan ikut dengan kami sebagai penguji, saya sangat senang, tetapi itu tergantung pada banyak hal. Kedatangan Cal, seperti halnya Andrea, adalah hal yang positif karena dia masih menjadi pembalap aktif, ”tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like