Crutchlow Keluhkan Rasa Sakit Yang Dialami, Pensiun Setelah 2020 ?

BeritaBalap.com-Ada sebuah kemungkinan bahwa pembalap tim LCR Honda, Cal Cructhlow akan pensiun setelah musim 2020. Kontraknya dengan HRC tidak diperpanjang lagi. Apa sebab ? Karena racer asal Inggris ini kerap mengeluh dengan apa yang dialami. Rasa sakit pada tubuhnya yang tidak dapat membuatnya tampil maksimal.

“Pergelangan kaki saya sakit sekali. Dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi buruk lagi. Saya punya 5 bulan ketika itu fantastis. Saya tidak tahu berapa lama saya bisa terus berurusan dengan itu. Sejak bulan Juli, pergelangan kaki kanan menyebabkan saya sangat tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Tubuh saya terasa sakit, “tegas Crutchlow yang saat ini berusia 33 tahun.

“Saya menduga ini akan menjadi kontrak terakhir saya. Mungkin saya bisa menandatangani ulang hari ini untuk melakukan 2 tahun lagi dari apa yang saya lakukan saat ini. Tapi saya tidak lagi cepat. Saya sama cepatnya dalam balapan tetapi tidak lebih dari satu putaran atau seperti yang saya alami sebelumnya, “tambah Crutchlow yang meraih posisi ke-5 dalam latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP 2019 Silverstone.

koizumi

Intinya, keluhan Crutchlow pada kondisi tubuhnya ini bukan sebagai jaminan bahwa dia akan berhenti balapan setelah kontraknya berakhir (akhir 2020). Dia akan melihat perkembangan yang terjadi kedepan. Yang pasti, wacana pensiun ini secara logika akan menguatkan hatinya dan lebih siap diri.

“Saya tidak mengatakan aku akan pensiun. Apa yang terjadi tahun depan jika saya tidak merasakan sakit ? Atau jika saya akhirnya memimpin kejuaraan lagi ? Saya balapan karena saya menyukainya. Saya terus kembali karena saya suka olahraga. Kita lihat saja nanti, “tukas Crutchlow yang saat ini ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like