Piala Bupati Road Race 2019 Purbalingga : RX King Dimanjakan, Ada Open, Ada Komunitas

BeritaBalap.com-Hajatan balap Piala Bupati Road Race Championship 2019 yang dihelat di Sirkuit Alun-Alun Kota Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (21 Juli) dengan total 300 starter terbukti memanjakan pengguna Yamaha RX King. Yap, dihadirkan dua kelas yaitu Sport 2 Tak 140 cc Non Built-up (poin) dan Sport 2 Tak Std 135 cc Komunitas.

Jadi ada yang bersifat open, juga ada yang spesial buat rekan-rekan komunitas. Secara regulasi memang didesain berbeda. Yang komunitas beraroma standar dengan karburator standar dan knalpot standar. Intinya wajib standar. Beda dengan yang poin dimana aturan teknisnya lebih banyak diperbolehkan perubahan.

Perbedaan waktunya terbaiknya juga hingga 3 detik. Silahkan cek langsung datanya di bawah tulisan ini. Untuk kategori komunitas memang pesertanya belum banyak, cukup 9 starter saja. Boleh jadi belum tersosialisasi karena selama ini mereka identik dengan gelaran balap fun race atau yang lebih dikhususkan untuk komunitas.

koizumi
Ages Furqon (tengah)

“Kedepan, kelas ini perlu digalakkan agar dapat selalu ada di setiap club event di berbagai daerah, bukan hanya pada fun race. Kemungkinan akan terus bertambah. Peraturan juga harus didesain sama, “tukas Ages Furqon selaku pihak penyelenggara dari Mayong Team yang berasal dari Purbalingga. BB1/edhot/R 4 NU

Hasil juara kelas khusus RX King : 

Facebook Comments

You May Also Like