Cuaca Penuh Tantangan Jorge Prado Raih Kemenangan MXGP 2020 Putaran 14 Lommel


BeritaBalap.com- Cuaca yang penuh tantangan membuat kroser Jorge Prado raih kemenangan MXGP 2020 putaran 14 Lommel, Belgia jilid 2, Rabu (21/10). Faktanya, balapan diselimuti cuaca yang menantang dengan hadirnya hujan, panasnya terik matahari dan hembusan angin yang kencang.

“Sangat sulit hari itu. Akhir pekan lalu saya masuk angin dan masih terasa hari ini. Saya belum benar-benar pulih dari balapan terakhir pada hari Minggu dan trek sangat berbahaya dengan angin kencang. Saya senang saya lolos dengan selamat dan bisa memenangkan Grand Prix, “terang Jorge Prado, pembalap andalan Red Bull KTM Factory Racing ini.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 14 Lommel


Meski demikian, kroser berusia 19 tahun ini selain sanggup mnguasai cuaca penuh tantangan juga mampu mengatasi tekanan dari sang juara bertahan Tim Gajser (Honda) dan peraih juara dunia 9 kali, Antonio Cairoli rekan satu timnya. Hasilnya, Prado meriah podium 2-1 dan meraih kemenangan kelas MXGP.

“Pada balapan pertama saya memiliki start yang sangat bagus tapi setelah Tim Gajser melewati, saya mencoba mengikutinya, tapi dia terlalu cepat. Saya hampir jatuh dan saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi.Pada balapan kedua, sekali lagi, saya memulai dengan sangat baik dan saya merasa sangat baik di motor, jadi saya terus maju, “ungkap petarung asal Spanyol ini.

Lebih lanjut, Prado juga menceritakan persaingannya yang cukup ketat dengan Antonio Cairoli pada moto 2 untuk memperebutkan tahta tertinggi. “Saya memiliki pertarungan yang bagus dengan Tony, dia melewati saya, dan saya melewati dia kembali hinga mampu mempertahankan posisi dan saya mendapatkan kemenangan secara keseluruhani, “tambahnya.

Tentu saja, hasil ini terasa sangat menyenangkan untuk Prado dan tim untuk menghadapi MXGP 2020 Putaran 15 Lommel jilid 3 Minggu nanti, 25 Oktober. “Saya sangat senang, sekarang saatnya untuk pulih dan bersiap untuk balapan berikutnya, “timpal Jorge Prado. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like