Curhat Bos Tim Petronas, Ingin Samakan M1 Morbidelli Dengan Spek Pabrikan Tetapi Tidak Bisa

BeritaBalap.com-Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengungkapkan lika-liku yang dijalaninya untuk memenuhi keinginan Morbidelli memiliki motor M1 spek pabrikan.

Maksudnya seperti spesifikasi M1 yang dipakai Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Namun pada akhirnya sulit direaliasasi karena berbagai alasan signifikan.

BACA (JUGA) : Sedihnya ! Petrucci Akui Di Ducati Itu Selalu Salah Pembalap

koizumi

Ini problem Yamaha, padahal Ducati dan KTM sudah dapat mewujudkannya dengan menyediakan 4 motor versi terbaru, juga Honda mulai musim 2021. Yang pasti, Morbidelli mampu menujukkan yang terbaik diantara 3 pembalap Yamaha. Ada di posisi runner-up MotoGP 2020.

“Kami sudah mencoba. Ketika Franky menang untuk pertama kalinya di Misano, dia mendatangi saya dan berkata: Razlan, akan salah jika saya tidak bertanya : bisakah kita mendorong sehingga kita bisa mendapatkan motor pabrikan untuk saya tahun depan ?”.

“Saya meyakinkannya bahwa saya akan mencoba yang terbaik. Saya kemudian mulai berbicara dengan Yamaha, tetapi tentu saja peluang suksesnya tidak terlalu menjanjikan, karena alasan yang jelas, soal anggaran, suku cadang, dan banyak hal lainnya, “terang Razlan Razali

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Sebut Saat Ini Lebih Takut Karena Sudah Jadi Ayah, Padahal Belum Jajal RC213V

“Ketika dia menang di Valencia, saya bertanya kepadanya : Franky, apakah kamu masih menginginkan motor pabrikan untuk tahun 2021 ? Dan dia menjawab, tidak, tidak. Saya senang dengan motor saya ini. Seringkali ini lebih merupakan aspek psikologis karena ini adalah pabrik. Tapi motornya mirip. ”

“Pada pertemuan terakhir dengan Yamaha di akhir tahun 2020, kami mencoba lagi mendapatkan Factory M1 untuk Morbidelli, tapi itu tidak mungkin karena sejumlah alasan. Di momen sulit dengan krisis Corona ini, tentunya kita juga kesulitan mencari tambahan anggaran yang diperlukan. Tapi Yamahasudah menjamin kami bahwa akan ada perubahan pada motornya juga. Jadi Franky akan melihat beberapa perbaikan pada motornya, ”tambah Razlan Razali. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like