Curhatan Jonathan Rea, Sebut Spek ZX-10RR Tertinggal, Kenapa Sering Menang ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dan harapan dari Jonathan Rea. Ini pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) yang mendominasi dalam 5 tahun belakangan perjalanan balap superbike (WorldSBK 2015-2019). Selalu jawara dunia.

Disebutnya bahwa ia merasa sudah sangat membutuhkan peningkatan perfoma pacuanya ZX-10RR. Sudah ketinggalan zaman. Bahkan disebutnya sudah tertinggal dengan Ducati V4R ataupun Honda CBR 1000RR-R. Itu yang diharapakannya di musim 2021.

“Memang  saya selalu bisa meningkat. Tapi saya merasa kami sudah benar-benar kehabisan paket saat ini, “tegas Rea. “Saya berdoa untuk motor baru pada setiap malam. Itu akan menjadi hadiah natal terbaik yang bisa saya pikirkan, “tambah Jonathan Rea.

koizumi

BACA (JUGA) : Jonathan Rea Kunjungi Ana Carrasco Yang Cedera Serius

Lebih lanjut diucapkan oleh racer asal Irlandis Utara ini, bahwa ZX-10RR itu bukan hanya kalah top speed, juga yang lainnya. Pastinya, skill Rea yang menyelamatkan ini. Tetapi sampai kapan jika tidak ditingkatkan principal kawasaki. Kudabesi ZX-10RR lebih cocok dengan lintasan yang stop & go.

Maksudnya yang lebih banyak unsur pengereman pada tikungan-tikungan patah.  Ditegaskannya, bahwa ia tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun dalam race. Jika itu terjadi, maka dengan mudah dilibas lawan.

“Kami juga harus sedikit memperbaiki sasis. Bagian belakang dan transfer bobot ke belakang bisa ditingkatkan. Jika orang lain melakukan kesalahan, mereka bisa menebusnya. Tapi jika saya harus mengantre panjang.”

“Kawasaki bekerja sangat baik di trek yang stop-and-go seperti Magny-Cours atau Thailand. Tapi di tikungan panjang, maka perlu penanganan yang lebih baik, “tambah Rea. BB1 

Klasemen Sementara WorldSBK 2020 Hingga Seri Catalunya : 

 

Facebook Comments

You May Also Like