Sedihnya Bos Tim Tech3 Mau Ditinggal Sponsor Besar Red Bull (2021)

BeritaBalap.com-Tim Tech3 dikabarkan akan ditinggal sponsor besar, Red Bull untuk musim 2021 nanti. Jadi maksudnya, hanya tim utama yang disupport Red Bull, yang satelitnya tidak. Pastinya, konteks ini berhubungan dengan kondisi sulit saat ini seiring masa pendemi Covod-19.

Tentu saja, ini kabar yang mengejutkan karena pada awalnya disepakati kontrak 3 tahun hingga akhir tahun 2021. Menjadi problem lanjutan karena sebelumnya sudah ada kesepakatan Red Bull dengan KTM dan tim pelanggan untuk berlanjut dalam tahapan kerjasama dengan Dorna buat MotoGP 2022 hingga 2026.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Siap Kembali Tampil Di Catalunya Setelah Tes Covidnya Negatif

koizumi

“Saya tidak terlibat dalam negosiasi. Itu berjalan melalui KTM, “tegas Herve Poncharal selaku bos tim Tech3 KTM. Pastinya, ini kabar yang mengejutkan. Terlebih mereka sudah memastikan kontrak Danillo Petrucci dan Iker Lecuona, juga dukungan motor KTM RC-16 yang semakin kompetitif.

KTM sendiri sudah bersama Red Bull sejak 2013. Sudah 122 kali gelar juara dunia dalam berbagai cabang balapan. Infonya untuk dukungan Red Bull ke KTM dalam balap MotoGP menyentuh angka 30 juta euro atau sekira Rp. 522 milyar. Angka yang sangat besar.

BACA (JUGA) : Lorenzo Putuskan Bulat Tidak Akan Balap MotoGP Full Series Lagi, Kenapa Ini ?

Menjadi cerita lucu juga, jika kemudian tim Tech3 mencari sponsor minuman lain yang berbeda dari Red Bull KTM. Kan lucu saat sesi foto bersama. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like