CV. Sumber Jadi Laksanakan Sosialisasi Kurikulum SMK Binaan dan Donasi Sepeda Motor Yamaha

BeritaBalap.com- Yamaha terus berkomitmen untuk ikut memajukan dunia pendidikan Indonesia, salah satunya dengan berkontribusi dalam melaksanakan program dan aktivitas terkait Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha. Hal ini seperti yang dilakukan oleh CV. Sumber Jadi selaku main dealer Yamaha di area Bangka dan Belitung yang melaksanakan sosialisasi kurikulum sekaligus mendonasikan unit sepeda motor Yamaha kepada seluruh SMK Binaan Yamaha se-Bangka Belitung.

Acara ini berlangsung pekan lalu di dealer Flagship Shop Sentral Yamaha Bangka, Pangkalpinang. Dengan kurikulum yang memenuhi standar kerja industri ini Yamaha mendukung anak-anak lulusan SMK binaan Yamaha agar bisa siap menghadapi dunia kerja. Lydiawati Ong selaku owner dari CV. Sumber Jadi mengatakan bahwa bentuk dukungan yang diberikan bukan hanya berupa motor dan alat penunjang praktik. ”Kami juga memberi dukungan berupa kerjasama dalam bentuk pemagangan siswa SMK binaan Yamaha,” papar Lydiawati Ong.

Kegiatan sosialisasi dan kurikulum ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, bapak Erzaldi Rosman. Dia menyambut baik peran Yamaha karena telah menjawab tantangan pihak pemerintah provinsi untuk bisa berkontribusi dalam dunia pendidikan di bumi Serumpun Sebalai Bangka Belitung. ”Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena telah menjawab tantangan kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan SMK dalam dunia kerja industri,” ungkap Erzaldi Rosman.

koizumi

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saiful Bahri, mengatakan, kurikulum yang dicanangkan Yamaha ini bisa saja dan memungkinkan dimasukkan ke kurikulum nasional. ”Kurikulum ini mendukung produk kreatif dan kewirausahaan karena sangat sesuai dengan dunia usaha industri dan memungkinkan untuk dimasukkan ke kurikulum nasional,” ucapnya.

Selain mensosialisasikan kurikulum, CV. Sumber Jadi juga membagikan donasi unit motor Yamaha secara simbolis kepada kepala sekolah SMK Binaan Yamaha se-Bangka Belitung. Tim

Facebook Comments

You May Also Like