Dalla Porta Siap Cetak Sejarah Italia, Juara Dunia Moto3, Terakhir Dovizioso (2004)


BeritaBalap.com-Lorenzo Dalla Porta (Sterilgarda Max Racing Team) berambisi untuk dapat meraih juara dunia Moto3 musim 2019 ini sebelum pindah ke Moto2 bersama tim Ital Trans (2020). Optimisnya semakin kuat karena doi ingin mencetak sejarah bagi Italia yang relatif lama tidak meraih juara dunia Moto3.

Terakhir direbut oleh Andrea Dovizioso tahun 2004. Cukup lama memang. Tahun lalu (2018) dan 2017 milik joki Spanyol, yaitu Jorge Martin dan Joan Mir. Tentu saja, kondisi ini sangat terbuka bagi Dalla Porta, mengingat racer asal Italia usia 22 tahun yang membesut Honda ini ada di posisi pertama dalam klasemen sementara Moto3.

Pundi nilainya hanya berjarak 2 poin dari jagoan KTM, Aron Canet. “Tahun lalu, saya merayakan kemenangan pertama di Misano, yang merupakan hal besar bagi saya dan sangat mengesankan, saya tidak mengharapkannya. Tahun ini, saya telah melakukan banyak hasil yang baik sejauh ini, “tukas Dalla Porta


“Canet akan menjadi masalah terbesar, Canet sangat cepat di semua trek. Untuk saat ini kami telah menunjukkan musim yang baik dan trek yang sudah kami jalani adalah baik untuk saya, jadi saya yakin, “tambah Dalla Porta.

Pada sisi lain, Dalla Porta juga menyebut bahwa ia ingin mempersembahkan prestasinya untuk neneknya tercinta yang banyak berjasa di awal karir balapnya.

“Beliau membeli motor pertama bersama dengan ayah saya, sebuah Beta 50 cc. Saat itu saya berumur 5 tahun. Pada hari pertama, membuat saya menangis, tetapi pada hari kedua aku duduk di sadel motor dan belum berhenti sejak itu, “tukas Dalla Porta yang ternyata menerangkan bahwa nomor startnya yang 48 adalah tahun kelahiran neneknya. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like