Dall’Igna Peringatkan Rider Yang Tidak Dipilih Ducati Jangan Mudah Pindah Pabrikan

BeritaBalap.com-Bos Tim Ducati Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa belum ada kepastian soal siapa yang akan menggantikan Jack Miller di tim Ducati Lenovo. Maksudnya diantara Jorge Martin dan Enea Bastianini, itu yang akan jadi teammate Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

BACA (JUGA) : Profil Izan Guevara (17 Tahun) Jawara Moto3 Jerez, Sejak CEV Binaan KTM

Boleh jadi pernyataan tegas ini meluruskan isu yang beredar bahwa posisi Jorge Martin (Pramac Racing) lebih kuat. Walaupun hingga putaran Jerez, Bastianini yang lebih unggul dalam konteks podium yang diraih ataupun posisi dalam klasemen sementara MotoGP

koizumi

Menurut Dall’Igna yang kerap melahirkan inovasi, bahwa masih ada beberapa balapan kedepan yang akan menjadi parameter atau alat ukur. Diprediksi kuat, seri MotoGP Mugello akan menjadi timing pengumuman resmi skuad Ducati 2023.

BACA (JUGA) : Pecco Sebut Kemenangan Pertamanya Musim Ini Berkat Dukungan VR46

Yang menarik pula, Dall’Igna memperingatkan bagi pembalap yang pada akhirnya tidak masuk tim utama Ducati (2023), maka jangan gampang pindah pabrikan. Kenapa ya ?

Menurutnya, Ducati sudah menunjukkan konsistensinya dalam meraih podium. Paling tidak dalam dua tahun belakangan. Faktanya memang Honda mengincar diantara nama Bastianini dan Jorge Martin. Siapa yang tidak masuk skuad Ducati, maka itu yang akan ditargetkan Honda.

BACA (JUGA) : Menang Moto2 Jerez Dan Lanjut MotoGP 2023 ? Ini Profil Singkat Ai Ogura

“Kami tentu harus menunggu beberapa balapan lagi. Keduanya telah menunjukkan bahwa mereka pantas mendapatkan perlakuan resmi atas apa yang telah mereka tunjukkan dalam dua tahun ini. Dimana menempatkannya dan bagaimana mengatur diri kita dengan lebih baik untuk tahun depan, kita punya waktu untuk berpikir, ”tutur Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Itu adalah kemungkinan, tetapi seperti biasa saya percaya bahwa kontinuitas terbayar dalam balapan. Ketika seorang pembalap melakukannya dengan baik dengan motornya, maka sebelum mengubah pilihannya, lebih baik dia memikirkannya bukan dua kali, tetapi tiga, empat, lima kali, ”tambah Gigi Dall’Igna. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like