Moto2 Le Mans : Murid VR46 Pecco Dominan & Juara Lagi, Adiknya Marc Marquez Ke-2 !

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team) terbukti kembali menunjukkan keperkasaannya. Untuk ketiga kalinya merih podium juara dalam 5 seri Moto2 yang telah berjalan. Aktual, Pecco, sapaan akrabnya meraih yang terbaik di seri ke-5 di trek Le Mans Perancis (20 Mei). Sebelumnya, sudah menang di putaran Losail Qatar dan Austin USA.

Sehubungan jalannya balapan di trek sepanjang 4,1 km ini, Pecco langsung melaju dan memimpin jalannya balapan sejak bendera start dikibarkan. Cukup Alex Marquez (Estrella Galicia Marc VDS) yang dapat membuntutinya. Namun hingga bendera finish dikibarkan, adiknya pebalap MotoGP, Marc Marquez tersebut harus puas finish ke-2. Tertinggal sekitar 2,7 detik.

Mangacu pada hasil ini, Pecco yang juga murid dari Valentino Rossi di sekolah balap VR46 Riders Academy makin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Moto2. Pada bagian lain, rookie atau pendatang baru Moto2, Joan Mir sukses merebut podium ketiga. Ini podium untuk pertama kalinya bagi talenta asal Spanyol usia 20 tahun ini.

koizumi

Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 (2017) dan rekan se-tim Alex Marquez terbukti dapat cepat beradaptasi dan meraih podium. Isu kuatnya, Joan Mir akan dilamar tim Suzuki untuk kompetisi MotoGP 2019. Kabarnya pula, Repsol Honda berniat menduetkannya dengan Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like