Menang Moto2 Jerez dan Lanjut MotoGP 2023 ? Ini Profil Singkat Ai Ogura

BeritaBalap.com-Mantap ! Rider Jepang sukses merebut podium terbaik alias podium jawara dalam balap Moto2 di trek Jerez, Spanyol, Minggu (1 Mei). Pembalap yang berusia 21 tahun ini memimpin jalannya race sejak lap awal hingga bendera finish berkibar.

BACA (JUGA) : Profil Izan Guevara (17 Tahun) Jawara Moto3 Jerez, Sejak CEV Binaan KTM

Adalah menarik untuk memahami profil singkat Ai Ogura yang diisukan akan melangkah ke MotoGP musim depan. Dalam hal ini, menggantikan Takaaki Nakagami yang tidak pernah merebut podium dalam 71 kali pemampilannya di MotoGP dan juga tahun depan sudah berusia 31 tahun.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Perbedaan Pit Marquez Yang Dipenuhi Teknisi HRC Dibanding Pol Espargaro Sepi, Efek Dikritik Keras ?

Patut dipahami, Ai Ogura adalah alumni balap Asia Talent Cup 2015 (ATC 2015), itupun saat bersama Andi Gilang dan Gerry Salim. Prestasi terbaik di ATC 2016 dengan meraih posisi akhir sebagai runner-up.

BACA (JUGA) : Pecco Sebut Kemenangan Pertamanya Musim Ini Berkat Dukungan VR46

Terus Ai Ogura menembus 5 besar klasemen akhir KTM MotoGP Rookies Cup 2017, lanjut posisi ke-3 klasemen akhir FIM CEV Moto3. Sejak balap CEV Moto3, lanjut Moto3 secara full series (2019) memang selalu dipertahankan di Honda Team Asia.

BACA (JUGA) : Ketegangan Emosional Tim Mooney VR46 Dan Ducati, Dall’Igna Disalahkan !

Tentu saja, parameter atau alat ukurn hingga terus dipertahankan adalah prestasi karena banyak talenta Asia yang tersebar di pabrikan lain. Ingat pula bahwa musim 2020, Ai Ogura ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3.

Kalau tahun 2021 lalu sebagai rookie Moto2 ada di peringkat ke-8 dalam klasemen akhir. Kalau sekarang, ada di deretan ke-2 dalam standing point Moto2. BB1

Klasemen Sementara Moto2 Hingga Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like