Dall’Igna Sindir KTM dan Aprilia Manfaatkan Situasi, Harusnya Fokus Konsesi Yamaha dan Honda Saja

BeritaBalap.com-Bos Ducati yang identik dengan inovasi, adalah Gigi Dall’Igna menyindir pabrikan KTM dan Aprilia yang disebut memanfaatkan situasi.  Seharusnya Dorna dan FIM fokus saja pada hak konsesi buat Yamaha dan Honda, sedangkan KTM dan Aprilia idealnya dibuat dalam level yang sama dengan Ducati.

Tetapi kemudian dua pabrikan Eropa tersebut juga mendapat keringanan. Maksudnya KTM dan Aprilia. Misal soal penggunaan ban yang lebih banyak dari Ducati ataupun sehubungan tes private dan lain-lain. Alhasil, dengan sangat terpaksa, Ducati menerima agar terlihat baik di hadapan pelaku balap.

“Katakanlah kita tidak ingin berbicara banyak tentang konsesi dan beberapa poinnya. Kami bersedia menandatangani proposal pertama yang diberikan Dorna kepada kami, yang pada dasarnya hanya memberikan bantuan kepada Honda dan Yamaha. Itu masuk akal, bagi kami itu adalah proposal yang berimbang, jadi kami akan segera menandatanganinya, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Bicara Nasib Kontrak Pecco Dan Bastianini Yang Selesai Akhir 2024

“Pada sisi lain, pabrikan lain justru memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil keuntungan bagi diri mereka sendiri atau mencoba merugikan kami. Kami kurang menyukai ini. Kami mencoba menolak, tapi karena komitmen ingin terlihat baik di hadapan semua orang, maka kami harus puas dengan hal demikian. “

BACA (JUGA) : Kenapa Pecco Bilang Bisa Lebih Cepat Dari Rekor Yang Dibuatnya Di Tes Sepang ? Kok Bisa..?

“Jelas bahwa baik di balap MotoGP maupun di Superbike sepertinya ketika Ducati menang, maka regulasinya salah dan ketika orang lain menang, aturannya benar. Ini adalah sesuatu yang sulit, tetapi sangat mengganggu, “tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Crashnet. BB1

BACA (JUGA) : Wow, Marquez Lahap Total 154 Lap Tes MotoGP Sepang, Sebut 4 Lawan Beratnya !

Facebook Comments

You May Also Like