Dani Pedrosa Pilih Pensiun Saja (2019), Pengumuman Resmi Seri Catalunya !

BeritaBalap.com-Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun musim depan (2019). Demikian pilihan yang dilakukan racer usia 32 tahun ini setelah pihak HRC melakukan PHK alias Pemutusan Hubungan Kerja terhadapnya. Oh ya, tanggal 29 September ini, Pedrosa sudah berumur 33 tahun.

Jadi terakhir berkompetisi saat babak final MotoGP 2018 di Valencia, Spanyol (18 November). Pengumuman resminya akan dilakukan dalam rangkaian MotoGP Catalunya, Spanyol. Tepatnya pada 14 Juni nanti. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa Pedrosa yang pensiun di usia 32 tahun tersebut ingin tetap mempertahankan loyalitasnya kepada Honda.

Itu yang dilakukannya sejak tahun 2001 sejak bersaing di balap GP125 pada tim Movistar Honda. Tahun 2003, sukses meraih juara dunia GP125. Lanjut 2003-2004 jawara dunia GP250. Bicara godaan, memang Pedrosa pernah diberitakan bernegosiasi dengan Suzuki ataupun kandidat pengganti Jorge Lorenzo saat keluar dari Movistar Yamaha (2016).

koizumi

Termasuk diincar kolaborasi Petronas, Yamaha dan SIC yang infonya akan mengambil alih manajemen tim Angel Nieto Team. Finally, pilih tetap setia Honda dan tidak mau pindah ke lain hati. Nah, bicara prestasi Pedrosa, memang sudah melorot dalam 5,5 tahun terakhir seiring kedatangan rekan setimnyaa, Marc Marquez (2013). Hanya meraih 9 kali kemenangan, sedang Marquez sebanyak 38 kali. Pedrosa belum pernah meraih predikat juara dunia MotoGP.

Makin miris, karena dalam 3 seri MotoGP 2018 yang terakhir ini (Jerez Spanyol, Le Mans Perancis dan Mugello Italia) selalu terjatuh. Termasuk cukup berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Diperkirakan, kedepan Pedrosa akan menjadi bagian dalam tim pencari bakat Repsol Honda ataupun dilibatkan Dorna untuk promosi ataupun tugas lainnya seperti yang dilakukan oleh Franco Uncini, Loris Capirossi dan lainnya.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like