Dapat Setia & Kuat Bersama Honda Sejak 2006, Bos Tim LCR Lucio Cecchinello Buka Rahasia

BeritaBalap.com-LCR Honda diklaim menjadi tim paling sukses dalam konteks pasukan satelit. Terbukti pula musim depan (2019) akan menjadi satu-satunya tim satelit Honda setelah Marc VDS mengundurkan diri. So, terbukti lebih kuat dibanding Marc VDS, Gresini, tim Martinez dan AB Moto Racing.

Adalah Lucio Cecchinello yang menjadi aktor atau omandan pasukan ini. Mereka sudah bersama HRC sejak tahun 2006.  Sudah 12 tahun dan terus setia berlanjut. Tidak pindah pabrikan. Bahkan di musim MotoGP 2018 ini mendapat kepercayaan untuk mengawal potensi Jepang, Takaaki Nakagami. Bahkan pula, duo petarungnya, Nakagami dan Crutchlow dikontrak langsung HRC.

Sehubungan hal tersebut Lucio Cecchinello yang berusia 48 tahun dan lahir di Venesia, Italia ini mengungkapkan apa yang menjadi rahasianya hingga tetap kuat. Oh ya, Lucio Cecchinello adalah mantan petarung GP125 (masa 1993-1994, 1996-2003) dan meraih 7 kali podium juara. Lebih lanjut, ini rahasia yang diungkapkannya hingga tetap bertaring dan bertaji sampai dengan sekarang.

koizumi

“Michael Bartholemy telah melakukan pekerjaan luar biasa terutama di Moto2 dan juga di MotoGP. Dia sangat trampil, karena dia telah menemukan sponsor penting dengan Marc van der Straten. Tetapi jika Anda membuat seluruh program bergantung pada satu donor, jika setiap bagian dari anggaran anda bergantung pada satu orang, itu berisiko dan itulah yang dapat terjadi pada Bartholemy sekarang, “terang Lucio Cecchinello dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media asal Jerman, Speedweek.com.

“Itulah sebabnya kami mengikuti filosofi mendukung program kami dengan mitra yang berbeda. Bersama kami, perusahaan seperti GIVI, Castrol dan lainnya berbagi area sponsor. Tentu saja, tidak mudah mempertahankan cara kerja ini karena kami kehilangan beberapa gambar dan menarik ketika kami mengubah sponsor utama beberapa kali di musim ini, “tambah Lucio Cecchinello.

Pada bagian lain, Cecchinello juga mengungkapkan peran timnya bagi pembinaan dan pengembangan Honda RC213V. Itu hal signifikan. Nakagami saat ini menjadi salah satu kandidat penerima rookie atau pendatang baru terbaik MotoGP 2018. “Pertama, berkat pembalap kita yang dapat mengendarai motor pada level tertinggi dan secara teratur mendapatkan poin untuk kejuaraan konstruktor. Kedua, kami berkontribusi pada pengembangan motor lebih lanjut, “tambah Cecchinello. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like