Darurat Corona, Naik Motor di Jalanan Italia Kena Hukuman Penjara/Denda, Berapa ?

BeritaBalap.com-Italia sedang dalam kondisi darurat Virus Covid-19, identik disebut Virus Corona. Korban meninggal dunia sudah 3000 orang. WHO sudah menetapkan Eropa sebagai episentrum baru Virus Corona, selain China.

Negara ini sudah memberlakukan warganya keluar rumah tanpa alasan yang benar. Jika bukan kebutuhan mendasar atau penting, maka akan dilarang. Semua harus melalui prosedural yang ketat. Jika tidak, maka hukumannnya sangat keras.

BACA (JUGA) : Gawat ! Akibat Corona, Tim MotoGP Diambang Kebangkrutan, Kok Bisa ?

koizumi

Dilansir dari media SpeedWeek.com, sudah ada sekitar 1 juta orang yang diperiksan untuk hal ini. Maka dari itu para pembalap MotoGP, Moto2 ataupun Moto3 memilih tinggal di rumah. Termasuk melakukan gym di rumah dan tidak menjalani latihan balap di luar rumah.

Menurut peraturan, bahwa siapa saja yang berada di jalan tanpa alasan, maka wajib menjalani hukuman denda 206 euro atau sekitar Rp. 3,5 juta atau bahkan 3 bulan kurungan penjara. Itu semua tertuang dalam KUHP Italia.

Bahkan diberitakan lebih lanjut, ada remaja usia 20 tahun yang tertangkap sedang mencuci motornya di tempat pencucian. Itu terjadi Provinsi Savona tertangkap. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like