Data Top Speed FP2 Mario Aji Paling Bawah, Apakah Ini Penyebab Posisi ke-23 ?

BeritaBalap.com-Ternyata data top speed atau kecepatan puncak dari motornya Mario Suryo Aji, akrab disapa Mario Aji berada di posisi terbawah alias paling belakang. Ini mengacu data resmi dari MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Hasil FP2 Moto3 Mandalika : Murid VR46 Lagi Tercepat, Giliran Andrea Migno, Mario Aji Ke-23

Top Speed dari Honda NSF250 pembalap asal Magetan usia 18 tahun ini adalah 208 Km/Jam. Adapun yang tertinggi top speednya adalah KTM RC250GP milik pembalap rookie Diogo Moriera (MT Helmets-MSI) yang menyentuh 216 Km/Jam.

koizumi

Kalau penunggang Honda yang tertinggi top speednya adalah Dennis Foggia (Leopard Racing) di urutan ke-4 dengan pencapaian 214,7 Km/jam.

BACA (JUGA) : Top Speed FP2 MotoGP Mandalika 311,2 Km/Jam Dicetak Bastianini, Ini Data Lengkapnya

Apakah konteks ini menjadi penyebab Mario Aji yang mengusung Honda Team Asia tidak bisa menembus 20 besar ataupun 15 besar ? Tentu saja, jawabannya adalah top speed itu bukan jaminan. Itu logika sederhananya. Terlebih menghadapi lintasan Mandalika yang dipenuhi tikungan (17).

Namun momen top speed itu relatif penting dicapai maksimal untuk mengetahui dan mengukur perfoma motor yang kompetitif.  Artinya, dengan top speed yang bersaing, maka potensi atau peluang untuk melibas lawan di trek lurus utama menjadi semakin terbuka. BB1 (Ket Foto : MOTOGP.com)

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like