Tim Aprilia Pakai Warna Merah Seperti Ducati di MotoGP Valencia, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Babak final atau pamungkas atau seri terakhir MotoGP 2021 di Valencia Spanyol akhir pekan ini (12-14 November) akan menjadi momentum tersendiri bagi tim Aprilia yang akan tampil tidak seperti biasanya.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tidak Mau Hanya Gelar Konstruktor, Targetkan Juara Dunia MotoGP 2022

Yap, pacuan Aprilia RS-GP akan menggunakan kelir merah. Kenapa bisa demikian ? Apa yang menjadi alasannya ? Ternyata ini berhubungan dengan RED yang sudah bermitra dengan Piaggio Group (induk dari Aprilia) sejak tahun 2016.

koizumi

RED yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver yang berhubungan dengan institusi atau organisasi kemanusiaan buat meningkatkan kesadaran dalam pemanasan global dan pertempuran melawan AIDS serta Covid-19.

BACA (JUGA) : Cedera Mata Diplopia Marc Marquez Dapat Sembuh Total Selama 6 Bulan ?

Infonya, RED sudah menghasilkan hampir 700 juta dollar atau hampir 10 triliun untuk global fund membantu 220 juta orang. Tentu saja, warna khas ini akan menjadi semangat tersendiri bagi duet Ducati, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

“Pertama-tama, saya senang untuk kembali mengenakan warna merah, penting bahwa olahraga kami yang luar biasa juga membuat kedekatannya terasa dengan mereka yang berjuang di dunia untuk memperbaiki situasi sulit”.

“Suhu rendah pada periode ini adalah tidak membantu kami tetapi jika kami benar-benar ingin membidik hasil penting, kami juga harus mengatasi batasan ini. Musim kami tidak diragukan lagi positif, dengan tanda-tanda yang menggembirakan dan diatas semua itu, daya saing yang konstan sepanjang kejuaraan dan kemudian menuju 2022, “ujar Aleix Espargaro.

“Bagi saya ini akan menjadi pertama kalinya dengan RED dan saya harus mengatakan bahwa saya akan bangga membawa kontribusi saya untuk upaya begitu banyak orang yang dalam beberapa bulan terakhir, berjuang melawan pandemi. Tentunya, ini juga akan menjadi pertama kalinya saya dengan RS-GP di sirkuit ini”.

“Saya tidak tahu bagaimana kami bisa bersikap tetapi ini berlaku untuk kami di setiap trek. Saya harap cuacanya stabil untuk dapat bekerja di RS -GP, ide akhir pekan ini adalah untuk fokus pada gaya mengemudi daripada variasi pengaturan yang besar. Karena itu, kami akan mulai dari basis yang stabil dan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambah Maverick Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like