Decksa Almer Genjot Latihan CBR250RR di Sirkuit Bukit Peusar, Bannya IRC RMC830

BeritaBalap.com-Pembalap potensial binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Decksa Almer terus menggenjot latihan dengan pacuan Sport 250 cc, tepatnya dengan CBR 250RR.

Demikian dilakukan Decksa Almer yang masih berusia 13 tahun secara intens alias sering di sirkuit permanen Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat yang notabene dengan permukaan aspal baru.

Makin optimal dikarenakan pacuan tersebut dibekali ban radial IRC RMC 830 yang memang sudah terbukti kehandalannya dalam balap ketahanan di Sirkuit Sentul Besar, Bogor. Adapun untuk depan ukuran 110/70-17 dan belakang 140/70-17.

koizumi

“Kekuatan komponnya sangat kuat dan optimal dalam traksi di aspal. Termasuk kinerja yang oke baik di trek kering ataupun basah. Ban ini sangat baik untuk digunakan keperluan sehari-hari ataupun dalam touring, “terang Wawan Hermawan, ayahanda dari Decksa Almer yang pastinya terus memberikan pengarahan. Jadi mentornya dipastikan spesial. Ada sentuhan psikologis dalam membangun mental dan semangat bertanding.

Motor CBR250RR Decksa Almer untuk latihan di Sirkuit Bukit Peusar yang menggunakan Ban IRC RMC830

“Kalau untuk menu latihan, sekuatnya Decksa, Mas. Biasanya 3-5 sesi dimana per-sesinya itu 10 lap. Hasilnya sangat maksimal, Mas dengan IRC 830, “tambah Wawan Hermawan yang juga pemilik sekolah balap WH-19 Racing School yang bermarkas di Ciamis. Loksainya tidak jauh dari lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya.

By the way, Decksa Almer memang memiliki proyeksi kedepan untuk bersaing di Honda Thailand Cup 2022 dengan kudabesi Sport 250 cc juga. Demikian data yang diperoleh dari Rizky Christanto selaku Manajer Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

Infonya, dalam beberapa kali latihan bersama di Sirkuit Sentul Besar, Bogor, justru Decksa Almer yang catatan waktunya terbaik dan konsisten diatas NSF250. Oh ya, di level nasional, Decksa Almer naik ke level pemula dan pastinya bersama tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). BB1

Facebook Comments

You May Also Like