Demi Safety dan Kenyamanan Diatas All New R15, RCB Support Kelas Junior Pro di YSR 2022 Sentul

BeritaBalap.com-Kembali digelar event balap One Make Race bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Internasional Sentul akhir pekan lalu (18-19 Juni). Ini setelah sekira 2 tahun, hajatan balap khusus motorsport ini terhenti akibat pendemi Covid-19.

Jadi tahun ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar acara balap yang juga menyalurkan hasrat hobi balap rekan-rekan komunitas Yamaha. Mantapnya, YIMM menggandeng beberapa brand seperti IDEMITSU dan produk lainya. Tak ketinggalan Part Racing RCB, ikut dilibatkan dalam gelaran ini.

Ya…pastinya ada alasan pihak penyelenggara melibatkan RCB pada balapan kali ini. Bahkan ada kelas khusus yaitu All New R15 Idemitsu Junior Pro yang direkomendasikan menggunakan beberapa part RCB.

Apa saja itu ? Part RCB yang terpasang antara lain, ‘lever guard’, kemudian ‘footstep’, lalu ‘selang rem depan dan belakang’, dan yang terakhir adalah ‘dudukan paddock belakang’.

Part RCB yang dipakai dalam kelas Junior Pro saat Yamaha Sunday Race 2022 Sentul (18-19 Juni)

Alasan kuat kenapa part racing RCB dilibatkan dalam event ini, pasalnya RCB memang sudah kondang namanya di dunia balap baik nasional maupun internasional. Part RCB yang di Indonesia sendiri didistribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1).

Dan untuk dunia balap tanah air sudah menjadi part andalan tim balap nasional. Paling populer dan sudah sangat dipercaya fungsionalnya untuk road race. Selain bisa memberikan kenyamanan para rider, juga untuk masalah safetynya menjadi keunggulan utama dari produk ini.

Mengacu informasi ini, terbukti pihak Yamaha sudah mempercayakan part RCB untuk dipasang di kuda pacu tunggangan pembalap yang ikut di kelas pembinaan All New R15 Junior Pro, yang mana rata-rata pesertanya masih remaja, usianya 13 hingga 17 tahun.

Dan bukan hanya di kelas khusus pembinaan ini saja part RCB dipakai dalam Yamaha Sunday Race 2022 Sentul,  tetapi juga di kelas lain.  Misalnya R15 Pro Rider yang dimenangkan Wawan Wello dari tim Yamaha Bahtera Racing yang juga didukung RCB. Dari sini bisa ditarik garis kesimpulan, bahwa part RCB memang sudah menjadi part andalan tim balap nasional. tim

Facebook Comments

You May Also Like