Diam-Diam Dovizioso Sudah Tanda Tangan Kontrak Dengan Aprilia ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sudah menjalani pengujian dengan tim Aprilia di Jerez Spanyol dan Mugello Italia. Ini rangkaian test untuk mengetahui potensi Aprilia RS GP sekaligus set-up motor sesuai dengan tubuh dan permintaan runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut.

Menjadi menarik untuk mengetahui perkembangan terbaru dari Andrea Dovizioso dalam hubungan dengan Aprilia. Lebih tepatnya, sehubungan kontrak musim 2022 untuk pembalap Italia tersebut.

Konteks demikian yang akan dijawab oleh Simone Battistella selaku manajer pribadi dari Andrea Dovizioso. Menurutnya, jika kemudian Dovizioso balapan wild card bersama Aprilia, maka itu bisa menjadi parameter atau alat ukurnya.


“Sulit soal balap wild-card, kecuali mencoba balapan untuk mendapatkan kontrak di kejuaraan dunia berikutnya. Balap wild card itu hanya akan masuk akal jika pembalap yakin bahwa dia akan balapan pada tahun 2022. Jika tidak, kompetisi untuk balapan tidak ada gunanya, ”terang Simone Battistella.

“Tetapi untuk penggabungan ini harus ada syarat yang tepat, baik teknis maupun anggaran. Faktanya, banyak tekanan akan datang dari penyatuan ini karena harus menjadi kombinasi kemenangan untuk sejarah Aprilia dan Dovizioso. Motor 2021 telah menunjukkan dalam 4 balapan pertama bahwa strukturnya bagus. Teknisi Noale melakukan pekerjaan dengan baik, “tambah Simone Battistella.

Diprediksi kuat sudah ada tanda tangan antara Dovizioso dan Aprilian saat dalam rangkaian latihan di lintasan Mugello yang berlangsung 2 hari. Ini terlepas dari test yang dianggap tidak optimal karena lebih banyak turun hujan. Jika saja sirkuitnya kering, bisa jadi tanda tangan kontrak lebih cepat berlangsung. Tetapi bisa pula kemungkinan menunggu pengujian lanjutan di Misani, Italia.

“Tentu saja, kami akan bersenang-senang jika trek keirng, itu akan menarik, tapi…mungkin kami juga sudah menandatangani, “tukas Simone Battistella yang mengucapkannya sambil tersenyum. Betul atau tidak ?  Jawabannya adalah saat rilis resmi dalam konsferensi pers manajemen tim Aprilia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like