Diam-Diam Ducati Incar Jonathan Rea Juara Dunia WSBK 5 Kali, Benarkah?

BeritaBalap.com – Akhir musim 2020, hampir rider WSBK memasuki akhir masa kontrak, termasuk juga Jonathan Rea juara dunia WSBK 5 kali. Dengan berakhirnya kontrak tersebut, kini nama Jonathan Rea dihubung-hubungkan dengan MotoGP.

Ya, sebuah situs asal Italia membuat heboh dengan memberitakan perihal penawaran kontrak dari Ducati. seperti diketahui bahwa Ducati membutuhkan sosok pengganti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di musim 2021.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Belum Ada Kontrak 5 Ridernya (2021-2022), Penentuannya Ialah…

koizumi

“Berita tersebut sangat tidak masuk akal. Saya sudah menyatakan hal tersebut (berita tidak masuk akal) kepada para journalist,” jelas Paolo Ciabatti, direktur motorsport Ducati Corse.

Manager Jonathan Rea, Chuck Aksland pun menampik tudingan dari tulisan tersebut. Chuck menyebutkan bahwa Rea masih ingin bersama Kawasaki di WSBK, walaupun memang ada pembicaraan dengan pabrikan lain, namun bukan MotoGP.

BACA (JUGA) : Akhirnya Logistik Ducati Siap Keluar Qatar, Tujuan Kemana?

“Prioritas Jonathan adalah tetap di WSBK. Jika pun akan melangkah ke MotoGP, pabrikan harus memberika tawaran paket motor yang sangat tepat, baru kemungkinan kami akan tertarik,” jelas Chuck Aksland.

Menurut Jonathan Rea, dengan kondisi saat ini, rider MotoGP sudah cukup memiliki kombinasi yang bagus.

BACA (JUGA) : MotoGP USA (5 April) Terancam Tunda/Batal, Tanggalnya Dipakai Aragon Atau Jerez ?

“Saya tidak pernah siap untuk MotoGP. Saya berada di puncak karir. Sebagai rider factory team seperti Kawasaki yang bisa membuat saya menang berkali-kali, adalah sesuatu yang special. Jangan lupa, di MotoGP ada Marc Marquez untuk Honda, di WSBK ada saya bersama Kawasaki,” tutup Jonathan Rea. WIC

Facebook Comments

You May Also Like