Lebih Dekat Hokky Krisdianto, Selalu Hoki, Tahun Ini Disupport Pertamina Enduro

BeritaBalap.com-Penggemar balap roda dua, utamanya road race pasti paham nama Hokky Krisdianto yang notabene berasal dari kota Muntilan, Jawa Tengah. Doi identik disebut Duck57, adapula yang panggilnya “bebek”. Tapi penulis panggil Hoki saja karena memang nasibnya selalu beruntung alias hoki dan hoki. Itu yang terjadi selama ini. Masih banyak saksi hidupnya.

Yap, mantan rider yang pernah jawara nasional Indoprix 2008 untuk dua kelas sekaligus, yaitu IP1 (110 cc) dan IP2 (125 cc) eksis beberapa tahun belakangan sebagai pemilik tim. Statusnya naik, bukan pembalap lagi. He he he he… Nah, tahun ini terasa berbeda pula. Ada pula aroma hokinya dengan bergabungnya sponsor Pertamina Enduro.

Nama timnya Honda Pertamina Enduro Duck57. “Untuk tahun ini, saya mengawal 2 pemula yaitu Revaldi Aditya Fernanda asal Jatim dan Fadli Rigani dari Sumatera Barat, “tutur Hokky Krisdianto yang memang identik dengan nomor start #57 saat masih aktif balap dan tahun ini setia didukung mekanik Mlethiz MBKW2.

Hokky Krisdianto (tengah) dan kedua muridnya saat balap Oneprix 2019 Tasikmalaya

Sedikit informasi saja, bicara prestasi Hokky yang lahir pada 15 November 1980 ini sudah tidak terhitung. Diantaranya ialah jawara Motoprix, Yamaha Cup Race, termasuk juga memeluk jawara YACR (Yamaha Asean Cup Race) Malaysia (2007). Termasuk di level Asia Road Race Championshp (ARRC 2010) yang berada di peringkat akhir ke IV (Underbone 115 cc 4 Stroke), juga pernah merebut medali emas pada PON XVI Sumsel dan PON XVII Kaltim untuk kontingen Jawa Tengah

Hokky sendiri mengawali keiikutsertaan balap di kategori pemula mulai 1996. Sempat berlabuh di tangan dingin tuner Rinut dan Om John, keduanya asal Semarang hingga akhirnya jatuh ke pelukan mekanik Sri “gandhoel” Hartanto pada era underbone 2 tak. Kemudian pada 2001 ditarik tim CMS Jakarta (Champion Motor Sport) dan kemudian di era 4 tak bergabung di tim Star Motor yang dikomandoi Almarhum Benny Djatiutomo. Itu sejak 2004.

Kembali ke bahasan semula. Beberapa sponsor lain yang mendukung tim Honda Pertamina Enduro Duck 57 ialah ROB1, kemudian UnMal (Universitas Malahayati Lampung), juga APM selaku kontraktor Papua, lanjut HTJRT, RCB, Proliner dan JC Suspension, KYT, Pirelli, MBKW2, AHRS, Kaks, 57 Racing School.

Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana dengan sponsor Pertamina Enduro yang dapat bergabung dengan timnya ? Bagaimana caranya ? Siapa relasinya hingga produk BUMN tersebut dapat bergabung ?

“Itu saya berhubungan langsung dan bernegosiasi langsung. Kalau angkanya rahasia, bro. Yang pasti, spesial buat mendukung tim balap saya, “tukas Hokky Krisdianto yang akhir-akhir ini kerap update aktifitas ngopi di medsos. Yuk ah bro, kapan-kapan kita ngopi di Jogja ya ! Pokokke ngobrol ngalor-ngidul ! BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like