Diam-Diam Tim YRI Sudah Jalani Tes Motor YZF-R3 (ARRC 2024) di Sirkuit Mandalika, Best Timenya ?

BeritaBalap.com-Hasil cakap-cakap alias obrolan penulis dengan Wahyu Rusmayadi selaku bos tim balap Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa ternyata tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) diam-diam sudah melakukan pengujian di Sirkuit Mandalika Lombok. Itu sekitar 2 Minggu lalu.

Dalam konteks ini sehubungan persiapan menjalani balap AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024). Jadi memang bersifat tertutup tanpa ekspos media. Diprediksi ini berhubungan dengan test yang dilakukan pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan pacuan baru yang akan dipakai Yamaha YZF-R3. Jadi bukan YZF-R25 lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tentu saja, regulasi pemotongan RPM mesin pada YZF-R3 perlu penyesuaian ulang dari para teknisi YRI. Misal dalam konteks mapping ulang pengapian untuk menggeser peak power ataupun lainnya, termasuk pengaturan suspensi dan lainnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Awas Ada Potensi Tim Kompak Tolak Ikut Balap OnePrix 2024 Karena Biaya Besar !

Bagaimana dengan catatan waktunya ? Ternyata tidak fokus mengukir best-time. Bisa jadi rahasia perusahaan ya. Yang pasti, mereka tahu gambaran waktu tercepat AP250 saat ARRC 2023 Mandalika. Misal bermain atau lebih baik dari angka 1 menit 47 detik.

BACA (JUGA) : Arai Agaska (15 Tahun) Bergabung Tim YRI Buat Balap AP250 ARRC 2024 ?

“Kita memang sudah melakukan test R3 di Mandalika. Pengujiannya selama 2 hari. Tentu saja, dengan para pembalap YRI, “tukas Wahyu Rusmayadi selaku Manager Motorsports YIMM, sekaligus juga Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Namun memang tidak disebut siapa rider YRI untuk ARRC 2024. Kabarnya, YIMM akan melaunching tim YRI tanggal 23-24 Februari ini di JIExpo Kemayoran Jakarta. Sabar dulu ya, biar nanti ada kejutan.

BACA (JUGA) : Press Conference MRS 2024 : Seri 1 Siap Tayang 2-3 Maret, Ada Live Streaming Dan Regulasi Baru

“Sehubungan pengujian yang kita lakukan, pastinya tidak fokus pada catatan waktu. Namun lebih kepada set-up motor sesuai dengan keinginan pembalap dan evaluasi bersama, “tambah Wahyu Rusmayadi.

Oh ya, ilustrasi foto lead atau paling atas berita ini adalah bukan motor yang sebenarnya ya. Jangan salah persepsi ! Kalau itu pacuan YZF-R25, sedangkan yang akan dipakai musim ini adalah YZF-R3. BB1

Facebook Comments

You May Also Like