Arai Agaska (15 Tahun) Bergabung Tim YRI Buat Balap AP250 ARRC 2024 ?

BeritaBalap.com-Isu menarik dan sedap dibahas dan dinikmati. Ini soal rumor pembalap belia usia 15 tahun asal Lombok NTB, Arai Agaska yang kabarnya akan bergabung di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) buat balap kelas Asia Production 250 (AP250). Maksudnya dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024).

BACA (JUGA) : AM Fadly Dipertahankan Tim YRI Di Kelas SS600 Atau Turun AP250 (ARRC 2024) ?

Nama Arai Agaska memang prestasinya signifikan. Selain beberapa kali podium juara kategori rookie dalam pentas balap nasional, juga UB150 saat ARRC 2023 Mandalika, termasuk menjadi juara umum Idemitsu Junior Pro yang notabene menjadi bagian dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2023.

koizumi

Menurut kabar, Arai Agaska menjadi bagian dari pembalap AP250 tim YRI yang tahun ini akan menggunakan pacuan baru Yamaha YZF-R3. Sampai dengan berita ini diturunkan, memang belum ada pengumuman resmi dari Yamaha Indonesia soal formasi tim YRI dalam ARRC 2024.

BACA (JUGA) : Tim Honda 260 Narendra Resmi Mundur Dari Balap Nasional 2024, Ada Apa Dengan Policy AHM ?

Diprediksi YRI yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Motorsport YIMM dan Manager tim YRI akan menurunkan 3 pembalap di AP250. Itu perkiraan ya. Belum pasti.

Selain Arai Agaska, ada nama penghuni lama ialah M Faerozi dan Wahyu Nugroho, sedangkan Galang Hendra Pratama memang sudah tidak lagi menjadi bagian tim YRI. Untuk kelas Supersports 600 (SS600) cukup mengandalkan AM Fadly yang masuk tahun ke-2 di pasukan YRI.

Catatan penulis, memang harus ada proses regenerasi pembalap di tim YRI ketika dalam sekian tahun seorang pembalap tidak menunjukkan prestasi spesial. Yang muda-muda harus dikasih kesempatan karena memang ada tahap balapan lanjutan seperti WorldSSP300, WorldSSP dan lain-lain yang harus memunculkan pembalap muda potensial. BB1

Facebook Comments

You May Also Like