Diantara Banyak Muridnya di MotoGP-Moto2-Moto3, Siapa yang Dipuja Rossi di 2018 ini ?

BeritaBalap.com-Bukan rahasia umum, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sudah jelas dan tegas menancapkan pengaruhnya di balap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Ini sehubungan muridnya di VR46 Riders Academy yang semakin menunjukkan dominasinya. Pertanyaannya, siapa yang musim 2018 ini dipuja Rossi berdasarkan prestasi ?

Apakah Morbidelli yang rookie MotoGP 2018 ? Apakah Bagnaia, juara dunia Moto2 ? Apakah Bezzecchi yang semakin terlihat talentanya di level Moto3 ? Atau saudara tirinya, Luca Marini yang juga semakin baik ? Oh ya, masih banyak lagi murid The Doctor baik di tim SKY Racing Team VR46 ataupun tim lainnya. Seperti Baldassarri, Dennis Foggia, Celestino Vietti, Niccolo Bulega dan lain-lain.

“Bagaimanapun juga, saya harus memutuskan antara Bezzecchi dan Bagnaia, “ujar Rossi yang sudah memenangkan balapan sebanyak 115 kali. “Ini adalah dua pembalap yang berjuang untuk meraih juara dunia tahun ini, di Moto3 dan Moto2. Hasil Bagnaia tidak begitu mengejutkan, kami sudah berpikir dia lebih maju dari musim ini daripada Bezzecchi, karena dia sudah mengesankan pada 2017 di Moto2 dan telah menjadi rookie Moto2 pada posisi ke-5, “tukas Rossi.

koizumi

“Sejujurnya, Bagnaia menginspirasi kami di Moto3 tim Mahindra pada tahun 2016. Jadi, setelah Moto2 2017 kami telah mengharapkan Bagnaia dengan baik, tetapi dia lebih baik dari yang kami duga, dia memenangkan delapan balapan !, “tambah Rossi.

Bagnaia, akrab disapa Pecco menjaid yang terbaik versi Rossi atas murid-muridnya

Lebih lanjut, juara dunia 7 kali tersebut bahwa Marco Bezzecchi adalah kejutan baginya. Namun pada akhirnya, ia menyebut bahwa Bagnaia, akrab disapa Pecco yang terbaik di 2018 ini.

“Tapi Bezzecchi adalah kejutan yang lebih besar karena dia memang mencapai podium di musim panas pada 2017. Yah, dia selalu cepat dari tahun sebelumnya. Tapi tahun ini dia adalah pembalap yang membuat kemajuan terbesar. Dia telah memenangkan tiga kemenangan GP setelah beralih ke KTM, “ucap Rossi.

“Anak-anak lain di akademi VR46 juga melakukannya dengan baik. Saya harus menyebutkan saudara laki-laki saya Luca Marini yang bersama dengan Bezzecchi telah membuat kemajuan paling banyak dan menang di Sepang untuk pertama kalinya. Jawaban terakhir tidak mudah bagi saya, saya tidak tahu… Tapi mari kita sepakat tentang Bagnaia. Dia telah memenangkan delapan seri dan jawara dunia 2018, “akhir Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like