Diatas 310 Km/Jam ! Ini Data Top Speed MotoGP Mandalika Yang Lintasannya Baru Diaspal Ulang ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa top speed atau kecepatan puncak dari pacuan-pacuan MotoGP dalam rangkaian seri ke-14 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB (13-15 Oktober). Terutama dalam konteks ini mengacu pada data latihan bebas pertama (FP1) yang sudah berjalan.

BACA (JUGA) : Vinales Tolak Gabung Honda Saat Ini, Kecuali 5 Tahun Lalu Saat Motornya Oke

Oh ya, disebut sebagai topik yang menarik karena memang lintasan Mandalika baru saja diaspal. Secara logika, akan membuat traksi ban lebih maksimal. Ini yang berefek langsung kepada akselerasi dan momen pencapaian top speed.

koizumi

Adapun top speed tertinggi diraih Jorge Martin (Pramac Racing) yang menembus angka 313 Km/Jam. Dibawahnya ada duet KTM, Jack Miller dan Brad Binder yang masing-masing mencapai 312 dan 311 Km/Jam. Mengacu data MotoGP 2022 saat FP1 Mandalika, itu top speednya 308,5 Km/Jam yang dicetak Johann Zarco (Pramac Racing), sedangkan di FP2 nya 311,2 Km/jam oleh Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Main Di Kandang, Mario Aji Belum Bisa Masuk 20 Besar FP1-FP2 Moto3 Mandalika, Fadillah Arbi Ke-21

Sesuai regulasi dan tradisi, maka kemungkinan besar angka top speed pada FP1 akan meningkat. Sesuai regulasi, FP1 itu lebih mengarah kepada set-up awal pada motor. Jadi bukan penentuan untuk masuk ke kualifikasi ke-2 (Q2) atau kualifikasi 1 (Q1). Sesi latihan bebas ke-2 (FP2) pada Sabtu ini yang akan menjadi babak penentuan Q2 dan Q1, hingga dalam hal ini pembalap akan tampil lebih ngotot. BB1

Top Speed FP1 :

Hasil FP1 :

 

Facebook Comments

You May Also Like