Dibalik Protes Quartararo, Yamaha Fokus Riset Fairing dan Sirip Baru, Mirip Ducati GP22 ?

BeritaBalap.com-Dibalik protes Fabio Quartararo yang menyebut bahwa perfoma M1 versi 2023 dianggap sama dengan yang 2022 saat test Valencia, ternyata mekanik dan teknisi Yamaha sedang fokus dalam riset mesin baru yang disentuh orang baru yang berpengalaman di balap Formula One (F1) dan bagian dari pengembangan Aprilia RS-GP, ialah Luca Marmorini. Termasuk juga sasis dan paket aerodinamika.

BACA (JUGA) : Langsung Jos ! Pertama Kali Naik Aprilia Di Tes Valencia, Catatan Waktu Oliveira Lebih Baik Dari Aleix Espargaro

Ada 3 pacuan M1 berbeda untuk dijajal FQ20 di lintasan Valencia. Dalam 8 jam pengujian, ada beberapa pilihan konfigurasi sayap yang dipasang dan dilepas. Ini yang akan dievaluasi bersama.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Pecco Akan Gunakan Nomor Start #1 Dalam MotoGP 2023 ?

Pada bagian depan M1 terbaru, terlihat mirip seperti Ducati GP22. Mirip berarti tidak sama persis ya, namun konsepnya yang diklaim hampir sama. Makin kentara sirip belakang yang terpasang seperti gambar utama pada berita ini yang juga hampir sama dengan yang dipakai Ducati.

Bagian depan yang mirip dengan Ducati GP22

“Kami belum menemukan apapun tentang perkembangan aerodinamika. Fairing baru, dengan lebih banyak downforce, itu lebih baik, tetapi jika kami tidak memiliki tenaga, itu bahkan lebih lambat di trek lurus, “tukas Fabio Quartarao pasca menjalani pengujian. BB1

Hasil Pengujian Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like