OMM Kunjungi Sirkuit Sabaru Palangkaraya, One Prix Bakal Gelar Seri Luar Pulau?

BeritaBalap.com – Informasi datang dari narasumber terpercaya BeritaBalap.com yang enggan disebutkan namanya. minggu kemarin tampak perwakilan dari OMM mengunjungi dan menemui Walikota Palangkaraya yaitu Fairid Naparin S.E (8/11).

Ohya, sekedar informasi saja OMM adalah penyelenggara balap motor Indonesia dan yang paling banyak peminatnya adalah kejurnas One Prix serta Grand Final Motorprix yang sudah sukses digelar beberapa tahun ini.

Kembali ke topik, dari beberapa foto yang dikirim narasumber BeritaBalap.com, terlihat 3 orang OMM sedang berada di sirkuit Sabaru Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Usut punya usut pihak OMM sedang melakukan survey terkait kelayakan sirkuit Sabaru.

koizumi

Membenarkan hal tersebut, Walikota Palangkaraya sekaligus owner tim Dit’s Racing Palangkaraya Fairid Naparin S.E menjelaskan dengan singkat perihal kedatangan pihak OMM ke Palangkaraya.

“Benar pihak OMM mengunjungi kami, sekaligus untuk meninjau serta mengecek kualitas sirkuit Sabaru Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kebetulan juga mereka ingin menggelar beberapa event diluar Jawa,” ungkap Walikota yang juga punya hobby balap motor salah satunya.

BACA (JUGA) : Disupport Ban IRC, Ex Rider Jatim Siap Tampil Di One Prix Putaran 2 Tasikmalaya !!

Pihak OMM Ditemani Ketua IMI Kalteng Juferri Simon Saat Survey Sirkuit

Menurut Fairid Naparin, dirinya merasa senang jika salah satu event One Prix bisa menggelar di Sabaru. Jadi tidak melulu di Jawa, hal itu didorong oleh event sebelum Indoprix yang juga mengawali event kejurnas digelar di beberapa pulau Indonesia.

“Saya sih welcome saja jika mereka mau menggelar di Sabaru, tapi memang musti ada beberapa hal yang harus disepekati bersama supaya bisa menggelar event di luar Jawa dengan sukses,” tambah owner tim Dit’s Racing yang juga turun di kejurnas One Prix.

Bukan hanya Walikota Palangkaraya saja yang sangat mendukung gelaran kejurnas di Sabaru, buktinya ketua IMI Kalimantan Tengah juga hadir untuk menemani serta meninjau sirkuit untuk bisa menggelar event kejurnas One Prix.

“Saya juga sangat berharap One Prix bisa digelar di Sabaru, semoga musim depan kita bisa menggelar dan menghidupkan kembali balap motor Indonesia,” ungkap Juferri Simon ketua IMI Kalimantan Tengah.

Nah, jika seandainya seri One Prix di luar Jawa bakal ada kompensasi yang bakal diterima tim atau peserta dari luar pulau. Maksudnya adalah urusan subsidi untuk masing-masing tim dari luar Kalimantan. Jika bisa terpenuhi sudah pasti bisa dijalankan.

“Menurut saya sih ini terobosan bagus untuk membangkitkan balap motor Indonesia supaya seperti dulu lagi, seri kejurnas bisa digelar di luar pulau dan tidak melulu di Jawa saja. Tapi memang harus ada subsidi supaya peserta yang punya point bisa ikut hadir dan ramai,” ungkap narasumber BeritaBalap.com yang enggan disebutkan namanya.

Nah, tinggal tunggu kelanjutan nih. Apakah musim depan One Prix bakalan menggelar beberapa seri di luar Jawa? CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like