Dicari Satu Lagi Pebalap Tech3 KTM (2019), Ini Jawaban Bos Motorsport KTM !

BeritaBalap.com-KTM sudah memastikan 3 tempat untuk musim balap MotoGP 2019. Mulai Pol Espargaro dan Johann Zarco di tim utama, sedangkan Miguel Oliveira yang saat ini bertarung di level Moto2 siap bergabung di tim satelit, Tech3. Pastinya, Tech3 sudah resmi pindah dari Yamaha ke KTM untuk 3 tahun kedepan (2019-2021).

Pertanyaan kritisnya, siapa yang menjadi bidikan KTM selanjutnya ? Dalam hal ini sebagai pendamping Oliveira. Apakah ada peluang Bradley Smith yang sekarang bernaung di KTM atau justru test-rider Mika Kallio yang notabene sudah berumur 36 tahun. Berikut ini jawaban dari Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

“Di Tech3, kami sudah memiliki keinginan yang kami berikan kepada para pembalap muda yang kini sedang kami bangun dalam dua kelas kejuaraan Moto2 dan Moto3, untuk sebuah kesempatan MotoGP dan menawarkan mereka tempat duduk. Sejauh ini, Tech3 adalah tim junior kami, tetapi Hervé Poncharal sudah mendapatkan beberapa nama yang beredar saat ini. Di masa depan, kita akan memiliki empat pembalap MotoGP di paddock, “terang Pit Beirer.

“Saya tidak ingin memutuskan siapa yang akan membentuk tim junior bersama kami. Kami memiliki empat kursi MotoGP di masa depan ! Tetapi kita pasti tidak akan mempekerjakan pembalap yang lebih tua hanya untuk mendapatkan hasil menengah. Kami pasti akan memberikan kursi MotoGP ke-4 untuk 2019 kepada pembalap muda, “tambah Pit Beirer.

Nah, seperti diterangkan sebelumnya di atas, ada pertanyaan lebih lanjut yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com. Apakah Mika Kallio dan Bradley Smith berpeluang ?

“Kallio finish ke-10 di Jerez, jadi saat ini saya tidak mengecualikan apapun. Jika Mika Kallio bergerak maju ke posisi atas dalam penampilan wildcard berikutnya seperti di Barcelona, ​​Sachsenring dan Spielberg ataupun Bradley Smith membawa pertunjukan yang sensasional dan kita tidak memiliki pembalap lain, maka itu juga pilihan. Tetapi fokus kami adalah pada pembalap muda, “timpal Pit Beirer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like