Dicky Hestu Sosok Fenomenal, Pendidik Talenta Spesial Galang Hendra Pratama-Aldy Satya Mahendra !

Beritabalap.com-Minggu (24 September) jadi hari yang spesial bagi Dicky Hestu. Pria yang 11 September lalu genap berusia 38 tahun itu adalah ayahanda dari rider bertalenta Galang Hendra Pratama dan Aldy Satya Mahendra. Tampil di dua event yang beda, Galang dan Aldy kasih kado spesial dibulan kelahiran ayahanda.

Yup, akhir pekan kemarin Galang tampil di ARRC (Asia Road Racing Championship) Sirkuit Madras, Chennai, India sedangkan Aldy tarung di MotorPrix (seri 6) sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Seperti yang sudah diketahui, Galang sukses podium ketiga di race 1 dan podium tertinggi di race 2 pada kelas AP250. Seolah termotivasi dengan capaian si kakak, Aldy pun sukses podium kedua di MP 6 (125 cc pemula B).

Aldy pun sebenarnya punya kans mengulang prestasi yang sama di MP 5 (150 cc pemula B). Tapi sayang, Aldy gagal melanjutkan pertandingan lantaran alami insiden. Pastinya, dua prestasi gemilang disaat yang bersamaan tadi bukanlah proses instan. Terlepas keduanya membela pabrikan yang beda, tak bisa dipungkiri ada peran penting Dicky Hestu, ortu sekaligus motivator yang juga mantan pembalap.

koizumi

“Saya selalu motivasi, memberikan semangat, jangan sampai menyerah bertarung sebelum finish. Terutama kalo jatuh, saya selalu bilang jangan sampai nangis, pokoknya yang bandel, berani dan semangat. Saya mendidik keduanya tidaklah mudah dan perjuangan saya bener-bener dari ‘O’,”ungkap Dicky seraya bilang kali pertama mengenalkan Galang pada motor saat usia 5 tahun.

“Kalau orang lain belum mengenal MiniGP, galang sudah punya dan latihan tiap hari di Mandala Krida. Aldy pun begitu, tapi Aldy memang lebih matang lantaran sudah banyak belajar dari kakaknya soal teori balap,”lanjut Dicky saat dijumpai di kediamannya di kawasan Pajangan, Bantul, Yogyakarta (25/9).

Dicky Hestu bersama keluarga tercinta yang juga keluarga pembalap

Oh ya, Dicky Hestu merupakan suami tercinta dari Desy Prasanti yang juga mantan pebalap wanita di era tahun 1998-2000-an. “Kalo mau jujur senam jantung juga, lepas anak masih kecil di road race. Tapi semua bakal kehapus dengan podium-podium yang mereka raih. Saya tetap bangga dengan galang dan Aldy, sampai kapanpun saya tetap dukung meski mereka tahun ini beda merek. Kita satu Indonesia, maju bersama. Hehe,”yakin Dicky yang punya obesi Galang-Aldy bisa tampil di Moto3. Wow… mantap !

Sssttt.. kabarnya Dicky lagi siapkan si bungsu Arya untuk mengikuti jejak dua kakaknya,”Jadi setelah Galang, Aldy ada Calista dan Arya. Calista cewek lebih diarahkan jadi dokter, Arya jelas balap. Pas deh, Galang tahun depan pakai nomor start 55. Itu terinspirasi dari Bima Aditya, sedang Aldy 57 dari Hokky Krisdianto, Arya 56 yang juga nomor start saya dulu,”tutup Dicky. Benar-benar keluarga balap, oke deh sukses bos ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like