Gantikan Pol Espargaro di Tim Utama KTM (2021), Ini Ungkapan Miguel Oliveira

BeritaBalap.com-Setelah KTM mengumumkan resmi bahwa Danillo Petrucci (Ducati) pindah ke tim Tech3 KTM (2021), maka selanjutnya dan seperti yang diprediksi sebelumnya, bahwa Miguel Oliveira “naik pangkat”. Maksudnya, pembalap asal Portugal ini pindah ke tim utama KTM dari sebelumnya pasukan satelit, Tech3 KTM.

Dalam hal ini, Miguel Oliveira menggantikan Pol Espargaro yang pindah ke Repsol Honda (2021).  Sebuah perjanjian yang datang dalam periode tanpa balapan, jadi perasaannya agak aneh, “ujar Miguel Oliveira kepada media Motogp.com segera setelah pengumuman.

BACA (JUGA) : Resmi ! Ternyata Petrucci Gabung Ke Tim Satelit KTM (Tech3), Bukan Tim Pabrikan !

koizumi

“Saya tidak bisa lebih bahagia dan lebih bersyukur atas kesempatan ini. Saya hanya berharap balapan pergerakan pasar akan dimulai lebih awal. Bagi saya, itu akan mengubah posisi, tentu saja tempat di tim pabrikan ini memiliki nilai yang jauh lebih tinggi. Namun dalam praktiknya, ini merupakan perubahan “menyamping”. Saya akan lebih terlibat dalam pengembangan motor. Ini adalah salah satu kelebihannya, “tambah Miguel Oliveira yang musim lalu sebagai rookie MotoGP ada di posisi akhir ke-19.

Mantapnya lagi, Miguel Oliveira akan kembali bersama dengan mantan rekan satu timnya saat balap moto2, yaitu Brad Binder. Tentu saja, kondisi ini semakin membuatnya tambah semangat dalam pengembangan KTM RC 16. Mereka akan menjadi terlibat lebih banyak dalam riset motor dibanding tim satelit.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik bahkan di luar sirkuit. Kami telah berbagi tim yang sama selama bertahun-tahun, sekarang kami saling mengenal dengan baik. Sangat penting untuk mempertahankan atmosfer positif dalam tim, ini untuk mengatakan bahwa kami juga menyetujui perubahan yang akan dilakukan pada motor. Saya senang satu paddock tim lagi dengan Brad, “timpal Miguel Oliveira yang juga runner-up Moto2 tahun 2018. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Milyar Biaya Perbaikan Motor MotoGP Yang Alami Crash Atau Kecelakaan :
Facebook Comments

You May Also Like