Dijual Motor Balap Tim Red Bull Honda (WSBK 2018), Harganya Rp.1,3 Milyar

BeritaBalap.com-Tim Red Bull Honda diberitakan menjual pacuannya saat balap superbike musim lalu (WSBK 2018). Yap, Honda CBR1000RR SP2 Fireblade dilepas dengan harga 85.000 euro atau jika dikonversi ke satuan rupiah menjadi sekitar Rp. 1,3 Milyar. Wow, harga yang fantastis.

Demikian yang dilansir laman media SpeedWeek.com. Tentu saja dikarenakan motor ini tidak lagi standar pabrik. Sudah diupgrade sesuai regulasi WSBK. Mesin Fireblade sudah diriset Ten Kate Racing, ECU Magneti Marelli, lengan ayun Suter, sokbreker Ohlins, rem Nissin dan velg Marchesini serta fairing dari karbon.

Yang pasti, untuk pembelinya mendapat sertifikat dari Ten Kate Racing. Boleh jadi hal ini dikarenakan Red Bull Honda akan menggunakan versi terbaru yang musim ini ditangani langsung HRC yang menggandeng Moriwaki dan Althea Italia untuk urusan logistik.

Tidak lagi sekedar Honda Motor Eropa. Duet jokinya ialah, Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari. Oh ya, sebelumnya tim Triple-M Honda yang memang tidak balap lagi dan Ten Kate juga melego motornya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like