Dikritik Karena Terlalu Cepat Perpanjang Kontrak Vinales, Ini Jawaban Bos Tim Yamaha… !

BeritaBalap.com-Formasi tim Movistar Yamaha untuk musim depan memang sudah dipastikan. Bahkan untuk kedua rider. Kondisi ini berbeda dengan pabrikan lain yang sebagian besar belum oke. Kalaupun ada seperti Repsol Honda, cukup Marc Marquez yang baru dipastikan. Ducati, Aprilia, Suzuki dan KTM justru belum ada keputusan sama sekali.

Lebih lanjut, kontrak perpanjangan untuk Maverick Vinales yang dilakukan Januari lalu mendapat banyak sorotan. Mendapat banyak kritik. Pada intinya, kenapa tidak ditunggu dulu sampai melihat perfomanya di beberapa seri musim balap 2018.

Lain hal Rossi yang memang punya nilai historis atau sejarah dengan Yamaha. Ini wajib diprioritaskan. Termasuk sehubungan promosi. Mengacu konteks ini, maka bos tim Yamaha, Lin Jarvis punya jawabannya.

koizumi

“Jika anda menandatangani kontrak, maka anda melakukan itu untuk memberikan sinyal kepercayaan pada mitra anda. Anda menunjukkan bahwa anda yakin akan mencapai tujuan yang sama, “tegas Lin Jarvis.

Faktanya memang Vinales mampu finish ke-6 di MotoGP 2018 Qatar, Ahad lalu (25 Maret) walaupun start dari posisi ke-15. Boleh jadi, kepercayaan dirinya meningkat pasca selesainya perpanjangan kontrak.

“Kami memang mengalami musim dingin yang sulit tetapi saya puas dengan hasilnya. Valentino mencetak podium dalam kondisi panas dan Maverick membuktikan dirinya dalam putaran yang cepat meskipun dia memiliki masalah di awal lomba, “tutur Lin Jarvis.

“Mengingat kesulitan yang kita miliki baru-baru ini, maka hasil Qatar dapat dilihat. Kami dapat kompetitif pada balapan Minggu seperti juga yang lain, “tambah Lin Jarvis.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like