Dikritik Rossi dan Quartararo, Akhirnya Yamaha Ajak Lorenzo Tes di Portimao

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Yamaha mengagendakan pelaksanaan test alias pengujian MotoGP yang melibatkan test-rider Jorge Lorenzo. Dalam hal ini akan dilakukan pada tanggal 7-8 Oktober nanti di Sirkuit Portimao, Portugal.

Jadi ini pengujian kedua yang dilakukan Lorenzo setelah yang terakhir relatif lama, yaitu saat bulan Februari 2020. Ujicoba ini menjadi penting karena fakta final MotoGP 2020 akan dihelat di Portimao, Portugal pada tanggal 22 November. Pastinya banyak data set-up M1 yang dibutuhkan 4 pembalap Yamaha.

BACA (JUGA) : Marquez Genjot Latihan Fisik, Efek Honda Tidak Pernah Podium Dalam 6 Seri ?


“Kami akan berpartisipasi dalam tes Portimao pada 7 dan 8 Oktober, karena ini adalah sirkuit baru dan kami tidak memiliki data. Oleh karena itu, kami harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk mempersiapkan sebelumnya, ‘ujar Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha.

Sebelumnya memang Valentino Rossi dan Fabio Quartararo memprotes kerja Lorenzo sebagai penguji yang tidak maksimal. Itu dalam sesi press-conference MotoGP Misano, Kamis lalu (10 September).  Inipun sudah dijawab Lorenzo bahwa ada kesulitan dari Jepang saat masa awal-awal pendemi Covid-19. BB1

Facebook Comments

You May Also Like