Dipuji Tinggi Bos Ducati, Bastianini Siap Gantikan Zarco Yang Akan Berusia 32 Tahun ?

BeritaBalap.com-Penampilan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dipuji oleh Bos Ducati Gigi Dall’Igna. Walaupun sebagai rookie atau pendatang baru dan dengan motor lama GP19, tetapi dapat meriah podium ke-3 di Misano (1). Juga finish 6 besar di Austin USA dan Aragon Spanyol.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tidak Peduli Disebut Gila Karena Ingin Juara Dunia MotoGP 2022

Diprediksi kuat, bahwa Bastianini akan menjadi kandidat kuat yang menggantikan Johann Zarco yang memang paling tua di pasukan Ducati. Tahun depan saat kontraknya habis sudah berusia 32 tahun.


Bastianini sendiri masih 23 tahun dan musim depan berada di tim satelit Gresini Racing dengan dukungan GP21. Jadi motor yang tehnologinya terlambat 1 tahun. Kontrak Bastianini sendiri 1 tahun saja (2022) di Gresini dengan opsi perpanjangan.

BACA (JUGA) : Gigi Dall’Igna : Fabio Quartararo Layak Menjadi Juara

Maka dari itu jadi calon kuat menggantikan Zarco. Faktanya memang Ducati saat ini lebih mengutamakan talenta muda. Mereka mempersiapkan masa depan seperti Jack Miller, Bagnaia Pecco, Jorge Martin, Bastianini dan Luca Marini. Yang usianya relatif tua seperti Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci terbukti sudah ditinggalkan.

“Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Dari lap ketiga hingga akhir balapan, dia bermain seperti seorang juara yang solid dan terbukti bisa memenangkan balapan, “ucap Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Apa yang dia lewatkan sekarang adalah kualifikasi, start dan dua lap pertama. Kemudian ketika dia mulai serius, seperti dalam beberapa balapan terakhir, dia benar-benar seorang juara dan dari luar dia terlihat sangat dewasa, “tambah Gigi Dall’Igna yang sebelumnya juga memuji Jorge Martin. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like