Dovizioso Tidak Peduli Disebut Gila Karena Ingin Juara Dunia MotoGP 2022

BeritaBalap.com-Mantap kali ! Andrea Dovizioso pasang target juara dunia MotoGP 2022. Tidak peduli disebut sebagai orang gila ditengah usianya yang sudah 34 tahun.

BACA (JUGA) : Sudah Disiapkan Poster Khusus Perpisahan VR46 Di MotoGP Misano

Yang pasti, ia menilai bahwa ia memperoleh kesempatan di tim Petronas Yamaha SRT yang akan berganti nama musim depan. Mantapnya lagi, ia difasilitasi dengan motor versi terbaru yang sama dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.


“Ketika kesempatan ini datang, maka saya tidak bisa mengatakan tidak. Itu adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya lakukan”.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Salahkan Vinales Yang Merusak Peluang Yamaha Juara Konstruktor Dan Tim

“Jika saya disini untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan. Semua orang bisa bilang saya ini gila, tapi kalau saya disini karena aku ingin mencoba melakukannya, ”tegas Andrea Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2017-2019. Saat itu bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada sisi lain, Dovizioso mengomentari proses adaptasi yang dilakukannya tahun ini sebelum membesut pacuan anyar. Jadi sekarang masih dengan M1 versi 2019 dan terlebih penting adalah proses pengenalan dan mencari set-up yang nantinya bisa diaplikasi tahun depan.

BACA (JUGA) : Rossi Jelaskan Bagaimana Syarat Masuk VR46 Riders Academy

“Motornya sangat kompetitif. Ini lebih tentang beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan motor daripada menyesuaikannya dengan gaya berkendara. Ini hal terberat bagi saya saat ini, ”tutur Andrea Dovizioso.

“Ini memang tidak mudah, tetapi ketika kamu berada di MotoGP, tidak ada yang mudah. Cara kerja orang Jepang benar-benar berbeda (dibanding Ducati, red). Tapi saya pikir mereka benar-benar tertarik untuk mendengarkan saya. Saya memiliki banyak pengalaman dan menarik untuk bekerja sama, ”tambah Andrea Dovizioso. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like