Gigi Dall’Igna : Fabio Quartararo Layak Menjadi Juara

BeritaBalap.com-Bos Ducati, Gigi Dall’Igna memberikan komentar yang cukup mengejutkan. Ia menyebut bahwa Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) layak menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Bilang Sofuoglu Tidak Punya Otak, Efek Bela Aksi Berbahaya Deniz Oncu Di Austin

Faktanya Quartararo berbeda 52 poin dari gacoan Ducati, Francesco Bagnaia. Adapun seri MotoGP 2021 tinggal menyisakan 3 seri (Misano, Portimao dan Valencia) dan memperebut total 75 poin.


Secara logika, memang ini pekerjaan berat bagi Bagnaia. Pada sisi lain, Quartararo merupakan satu-satunya pembalap MotoGP 2021 yang selalu mendapatkan poin dalam 15 seri yang sudah digelar.

BACA (JUGA) : Ternyata Quartararo Satu-Satunya Rider MotoGP Yang Selalu Dapat Poin Dalam 15 Seri

“Fabio Quartararo layak menjadi juara, “tegas Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang dikutip dari Gazzetta Dello Sport.

Pada bagian lain, Dall’Igna juga memuji 3 pembalapnya. Mulai Jack Miller yang disebutnya secara spontan memberikan jalan kepada Bagnaia di Austin. Kemudian memuji pula dua rookienya, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Ene Bastianini (Avintia Esponsorama) yang berkembang signifikan. Jauh lebih baik dari yang diharapkan.

BACA (JUGA) : Hanya 7 Poin Dalam 6 Seri, Bos KTM Sebut Miguel Oliveira Mentalnya Sudah Rusak

“Jack Miller tahu bagaimana memotivasi tim, karena permainan tim yang dia lakukan di Austin secara spontan adalah membantu Pecco, membuat kamu menyadari betapa hebatnya dia, “tukas Dall’Igna yang selama ini identik dengan inovasi dan menjadi trend-setter untuk ditiru pabrikan lain.

“Karena untuk pembalap saya, dialah yang paling mengejutkan karena cara dia langsung beradaptasi di MotoGP. Bastianini yang perlu memperbaiki start dan dua lap pertama, tapi sebaliknya ia justru balapan seperti yang terbaik, ”tambah Dall’Igna. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like