Direktur Medis MotoGP Tegaskan 2 Seri Jerez Tidak Boleh Gagal, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Direktur Medis MotoGP, Angel Charte menegaskan bahwa 2 seri penyelenggaraan MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez Spanyol pada 19 dan 26 Juli nanti tidak bolah gagal. Maksudnya, jangan sampai ada yang terinfeksi Virus Covid-19.

Terlebih pendemi ini masih berlangsung walaupun memang grafik kasusnya menurun. Menjadi penting karena putaran Jerez ini akan menjadi ukuran dan penilaian untuk pelaksanaan putaran-putaran selanjutnya.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Ungkap 2 Masalah Yang Dihadapi Sebelum MotoGP Jerez, Apa Itu ?

koizumi

“Saya tidak peduli bahwa keadaan darurat tidak ada lagi, bahwa kita sudah menjalani normalitas baru, bahwa orang-orang sudah ada di pantai, dalam balapan pertama di Jerez, pada tanggal 19 dan 26 Juli nanti, kita akan sangat keras, “tegas Angel Charte kepada media El Periódico de Catalunya.

“Kami akan mengunci diri, kami akan mengendalikan 1.200 orang di paddock (total 1.600 termasuk staf sirkuit) sampai saat ini ! Dalam 2 balapan pertama ini, kami tidak menginginkan kejutan. Kami tidak bisa gagal. Virus Corona masih ada disana dan terus menjadi bahaya, “tambah Angel Charte.

BACA (JUGA) : Aturan Tegas Protokol MotoGP, Jika Tidak Disiplin, Langsung Diusir Dari Sirkuit !

Alhasil, Jerez menjadi penentu ya. Bisa jadi, jika berhasil, maka seri seterusnya tidak terlalu disiplin atau sedikit melunak. Lebih lanjut, sesuai aturan protokol yang ditetapkan, bahwa sebelum berangkat ke Jerez, maka dilakukan pengetesan di rumah masing-masing, itu pada hari Jumat tanggal 10 Juli. Jika negatif, maka Hari Seninnya boleh menuju Jerez dan disana mereka akan ditangani pihak Dorna dan petugas medis dengan sangat ketat dan terkendali.

“Kami ingin semua orang menjadi sangat disiplin. Saya tahu mereka akan seperti itu. Kami telah membuat aplikasi, dimana setiap hari pada pukul 7 pagi, pimpinan dari setiap tim akan mengunggah data semua anggota tim sehingga saya dapat meninjau mereka, kemudian memberikan lampu hijau dan memulai hari dengan mengetahui bahwa kita semua sehat, “tukas Angel Charte yang menyebut balapan akan tetap berjalan jika ada 1-2 kasus di paddock. BB1

Tonton VIDEO Tentang Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Berpindah ke Tim Repsol Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like