Bos Dorna Ungkap 2 Masalah Yang Dihadapi Sebelum MotoGP Jerez, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengungkap permasalahan yang dihadapinya saat ini pasca mengumumkan jadual MotoGP 2020. Beberapa hari lalu memang diumumkan pelaksanaan 13 seri MotoGP yang  kesemuanya ada di Benua Eropa dan akan dimulai pada tanggal 19 Juli nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Lebih lanjut, Ezpeleta menyebut 2 problem tersebut, yaitu sehubungan ada sekitar 100 orang kru (dari total 1400 orang) yang berasal dari lua Eropa. Saat ini mereka terkena aturan pembatasan yang ada di Eropa. Pastinya, kondisi ini butuh diplomasi dari pihak Dorna.

BACA (JUGA) : Aturan Tegas Protokol MotoGP, Jika Tidak Disiplin, Langsung Diusir Dari Sirkuit !


“Hal pertama adalah mengetahui kapan mereka bisa melakukannya sehingga mereka bisa memulai balapan. Selain itu, orang yang bepergian harus mengikuti tes sebelum meninggalkan negara mereka dan ketika mereka tiba, maka suhu mereka akan diukur setiap hari dan hanya akan dapat melakukan perjalanan dari sirkuit ke hotel dan sebaliknya, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Masalah lainnya atau yang ke-2 ialah terkait dengan sponsor. Meskipun Ezpeleta mengatakan bahwa dengan sponsor besar dan dengan sirkuit dia tidak punya masalah, ternyata dia masih dalam pembicaraan dengan TV.

BACA (JUGA) : Yamaha Khawatir 10 Orang Jepang Krunya Rossi Tidak Diijinkan Ke Jerez, Honda Dan Suzuki ?

Namun, ini bukan masalah  serius karena dia yakin akan mencapai kesepakatan. Nah, yang benar-benar mengkhawatirkannya adalah bahwa sponsor tim kecil dapat menolak. Jadi mereka sedang mempelajari langkah-langkah untuk mengurangi biaya. Padahal ini penting untuk mensupport Dorna dalam setiap penyelenggaraan. BB1

Tonton VIDEO Tentang Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Honda ataupun Ducati (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like