Direktur Teknik Aprilia Kagum Vinales Seperti Sudah Lama Naik RS-GP

BeritaBalap.com-Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano kagum dengan hasil dari pengujian perdana yang dilakukan Maverick Vinales di Sirkuit Misano (31 Agustus-1 September).

Bahkan disebutnya bahwa Vinales seperti sudah lama mengendarai pacuan Aprilia RS-GP. Itu yang membuatnya terkagum-kagum. Artinya, test kedepan dijamin memberikan kemajuan signifikan. Tahap kemajuan yang lebih cepat.

“Ini adalah hari pertama yang sangat positif . Maverick tidak memiliki masalah besar dan tidak merasa tidak nyaman di area manapun. Jadi kita bisa langsung memulai fine-tuning sasis atau ban, “ucap Romano Albesiano yang pastinya menjadi otak pengembangan Aprilia sejak musim 2017.

koizumi

BACA (JUGA) : Apa Kata Vinales Setelah Diputuskan Aprilia Balap Aragon ? Apa Targetnya ?

“Bagi kami, itu pekerjaan normal, seolah-olah dia sudah lama mengendarai motor kami. Ini sangat, sangat positif, ”ucap Romano Albesiano yang berkebangsaan Italia.

Sebagai gambaran saja, Vinales yang melahap sekira 60 lap memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 33 detik. Adapun rekor lap Bagnaia (Ducati) dari tahun sebelumnya adalah 1 menit 32,319 detik, sedangkan rekor pole-position Vinales saat masih di tim Yamaha adalah 1 menit 31.077 detik.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Umumkan Resmi Kapan Vinales Mulai Balap Dan Soal Posisi Savadori

Bagaimana pula dengan catatan waktu penunggang RS-GP Aleix Espargaro ? Jadi saat kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Misano musim 2020 lalu, Aleix Espargaro menorehkan waktu 1 menit 32,295 detik. Itu dalam putaran Misano 1, kemudian saat Misano 2 di minggu berikutnya, Aleix Espargaro mengukir 1 menit 31,912 detik. BB1

Facebook Comments

You May Also Like