Ditendang Ducati, Marco Melandri Bergabung Honda (WSBK 2019) ?

BeritaBalap.com-Pihak Ducati sudah memutuskan bahwa pebalap MotoGP, Alvaro Bautista diproyeksikan mengisi skuad rider tim Aruba It Racing untuk balap superbike musim depan (WSBK 2019). Jadi menggantikan Marc Melandri. Bautista siap mengawal Chaz Davies. Pertanyaan lebih lanjut, kemana Melandri sudah berusia 36 tahun ini berlabuh.

Ternyata belum ada kepastian walaupun sudah ada pembicaraan dari berbagai tim, baik GRT Yamaha ataupun Honda. Melandri sendiri memang sudah sangat berpengalaman karena pernah berada di tim Yamaha, BMW, Aprilia dan Ducati.

“Ducati sudah mengatakan kepada saya bahwa tidak ada ruang bagi saya di salah satu timnya. Kami juag berbicara dengan GRT Yamaha, tetapi kami tidak tahu bagaimana tim Yamaha kedua akan terlihat. Tidak ada yang akan terjadi sebelum akhir September ini, “ujar Melandri yang sudah 22 kali meraih podium juara dan 68 podium lainnya di balap superbike.

Saat ini Melandri ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara WSBK 2018. Info lebih lanjut, saat hadir di MotoGP Misano, Italia, Minggu kemarin (9 September), manajer Melandri, yaitu Alberto Vergani melakukan pembicaraan serius dengan Honda (Carlo Fiorani). Melandri juga mengakui kedekatannya dengan bos HRC. Bisa jadi dong !

“Honda telah membuat kemajuan yang baik dengan Camier pada awal musim, kemudian mengalami cedera dan kehilangan banyak waktu. Jika HRC membantu mereka, mereka akan berkembang dengan sangat cepat. Saya tidak tahu saoal keterlibatan HRC nantinya. Saya harus menunggu akhir bulan untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik, “ucap Melandri yang pernah juara dunia GP250 (2002).

“Saya masih kenal beberapa orang, misalnya bos HRC. Dia bekerja dengan saya di tahun pertama MotoGP tahun 2007, hari ini dia adalah bosnya. Itu bisa berguna, kami rukun. Setiap kali kita bertemu, kita bicara, “tambah Melandri yang aktif di balap MotoGP tahun 2003 hingga 2010. BB1

Facebook Comments

You May Also Like