Leon Racetech Ungkap Rahasia MX King Faerozi 2 Kali Juara OP1 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-M Faerozi double winner. Poin sempurna (50) dalam dua race. Selalu juara kelas bergengsi seeded (OP1). Itu hasil dari seri ke-2 balap Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu kemarin (19 September).

Pacuan Yamaha MX King dari pembalap tim ASR KKP Kendari begitu perkasa. Begitu nyaman dikendarai. Sejak start langsung lepas hingga bendera finish dikibarkan. Akfi Faerozi yang meliuk-liuk memainkan throttle gas dalam RPM tinggi tetapi tetap tidak liar. Comfortable sekali. Bisa tertidur diatas motor. He he he he…

BACA (JUGA) : Leon Chandra Racetech Rajanya Sentul Kecil, MX Kingnya Jawara Seeded Dan Pemula


Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui rahasia dapurpacu ataupun konteks kaki-kaki dari Yamaha MX King yang diriset langsung mekanik Leon Chandra from Racetech Jakarta. Ini tuner yang diklaim rajanya Sentul Kecil karena banyak motor garapannya yang menang.

“Jadi pada awalnya kita pakai sok depan 125Z, tetapi saat ini sudah diganti dengan PSD yang diriset langsung orang-orang PSD. Saya tidak terlibat karena memang tidak sempat. Motor jadi lebih nyaman hingga power band bisa digeser di angka RPM 13.800, “ujar Leon Chandra, akran disapa Koh Leon yang mana untuk suspensi belakang menggunakan produk Kayaba.

Mekanik Leon Chandra yang terlalu perkasa di level seeded (OP1) dan pemula (OP2) dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 Sentul

Bagaimana dengan semburan tenaganya ? Apakah diturunkan seperti pernah diungkapkan untuk memudahkan handling pembalap ? Mengingat trek Sentul Kecil tidak identik dengan jor-joran power ataupun torsi. Lintasan lurusnya memang relatif pendek.

“Untuk tenaganya justru bisa optimal saat ini. Tidak saya kurangi lagi seperti sebelumnya. Saat ini 28,2 HP diatas dyno Racetech. Durasi camshaftnya 270 derajat, hanya memang derajat buka-tutup klep ataupun mapping pengapiannya saya tata ulang untuk mengimbangi tenaga besar”.

BACA (JUGA) : Klarifikasi Eddy Horison Race Director OP4 OnePrix Sentul, Yang Jump Start Turun 3 Grid Seri Selanjutnya

“Intinya, membuat pembalap senyaman mungkin diatas motor. Itu kunci di Sentul Kecil, “tambah Koh Leon yang mengaplikasi final-gear 13-49.

Oh ya, Koh Leon juga menghantar dua pembalap pemulanya (Aldi Satya Mahendra dan Hafid Pratama) memborong podium jawara pemula (OP1) dalam 2 race. Wah..wah.. terbukti sempurna pula di kategori pemula. BB1

Hasil Juara Race 1 OP1 Seri 2 OnePrix Sentul :

Hasil Juara Race 2 OP1 Seri 2 OnePrix Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like