DIY-Jateng Sedang Ramai Latihan Ex Rider, Promotor Balap Tidak Perlu Pusing, Pakai Regulasi Ex-Rider Jabar Saja !

BeritaBalap.com-DIY (Yogyakarta) dan Jawa Tengah (Jateng) sedang bergairah. Libidonya sedang panas-panasnya. Maksudnya untuk para mantan pembalap atau populer disebut Ex Rider.

Mereka latihan serius dan intens alias sering di Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta, Mijen Semarang ataupun berbagai trek lain di daerahnya. Intinya, mereka ingin kembali menikmati memori indah balapan 2 tak dalam kelas Ex Rider.

Sebut saja diantaranya, nama Tri Wahyudi, Dicky Hestu, Sigit Avianto, Agung Setiawan, Dedy Fermadi, Doni Tata Pradita, Taufan Dinar Akbar dan lain-lain. Bahkan beberapa nama diberitakan sedang membangun pacuan.

koizumi

Tentu saja, muara dari fenomena ini adalah penyediaan kelas Ex Rider untuk berbagai club-event di Jateng-DIY. Ataupun sebagai supporting race dalam gelaran Kejurnas MotoPrix. Seperti juga yang akan berlangsung dalam Kejurnas MotoPrix 2021 region B (Jawa) di Mijen Semarang pada tanggal 5-6 Juni nanti.

Nah, sehubungan hal tersebut, maka saran penulis adalah aplikasi saja regulasi atau peraturan dari Ex Rider Jawa Barat (Jabar). Mereka ini sudah ‘kuat’. Maksudnya sudah terbukti berjalan dalam 3 tahun ini.  Konsisten hadir, bukan sekedar pernah timbul tapi kemudian lama tenggelam. Itu tidak konsisten namanya.

Ex Rider Jabar adalah pelopor balapan mantan pembalap di tanah air. Mereka terus berproses hingga terus melakukan konsolidasi untuk menangkap aspirasi dan pada akhirnya sudah berdiri kuat.

“Intinya, ada pengurus, Mas untuk balapan kelas Ex Rider itu. Terus juga kerap ada pertemuan, misal 1-2 bulan sekali untuk menyamakan pendapat atas suatu hal”.

Rudi BatMan : Saran saya pakai Ex Rider Jabar saja yang sudah berkalan 3 tahun

“Kalau soal pemisahan Ex Rider A dan Ex Rider B, itu digabung saja dahulu untuk pertamanya. Nanti akan ketahuan berdasarkan catatan waktu. Juga yang sering prestasi, wajib naik ke strata Ex Rider A, “tukas Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi Batman yang juga petarung Ex Rider A. BB1

Facebook Comments

You May Also Like