Ini Tips Penting Saat Silaturahmi Lebaran Pakai Motor

BeritaBalap.com- Pada saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran tiba ada tradisi yang untuk bersilaturahmi ke keluarga, sanak saudara maupun tetangga setelah Sholat Ied. Silaturahmi merupakan agenda utama pada saat Lebaran dengan tujuan untuk menjaga tali persaudaraan.

Demi alasan kepraktisan sepeda motor menjadi pilihan utama alat transportasi untuk menempuh jarak yang tidak terlampau jauh. Yamaha kali ini akan membagikan 5 tips aman berkendara untuk bersilaturahmi saat Lebaran. Baca baik-baik ya karena ini penting sekali :

  1. Memakai perlengkapan berkendara yang sesuai

Meski jarak yang akan ditempuh tida telalu jauh, tetap gunakan perlengkapan berkendaraa agar anggota keluarga aman dan nyaman terlindung dari cuaca seperti sinar matahari yang terik. Jadi selama perjalanan wajib menggunakan jaket, celana panjang, sarung tangan, sepatu dan helm standar SNI.

koizumi
  1. Mengatur posisi berkendara dengan baik

Apabila bersama dengan anak sangat disarankan anak untuk berada di belakang pengemudi. Posisi anak yang berada di depan pengemudi dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara. Selain itu apabila di anak berada di depan akan terkena langsung hembusan angin dan debu.

  1. Mengemudi secara nyaman

Mengatur kecepatan kendaraan bermotor sesuai eco indicator akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Perlu diperhatika kondisi berboncengan, pengemudi harus mengatur putaran gas secara konstan, menjaga akselerasi dan pengereman yang lembut akan membuat pembonceng merasa nyaman.

  1. Mematuhi peraturan lalu lintas

Sebagai orang tua kita juga wajib memberian contoh yang baik kepada anak. Salah satunya dengan mematuhi rambu rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Hal ini juga penting untuk keselamatan kita selama perjalanan.

  1. Pilih sepeda motor yang ramah untuk keluarga

Bagi yang ingin berkendara yang ramah untuk keluarga, gunakan motor dari keluarga generasi 125. Khususnya Yamaha GEAR 125 dapat menjadi salah satu pilihan ideal saat berkendara bersama anak.

Hal ini karena Yamaha GEAR 125 memiliki inovasi pijakan kaki anak  sehingga membuat posisi kaki lebih nyaman. Yamaha GEAR juga memiliki 2 cantelan dan bagasi yang luas. Bisa digunakan untuk menyimpan sajadah yang digunakan setelah sholat Ied.

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi para pengendara sepeda motor di Indonesia. Karena selamat diawali dari kedisiplinan. Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah Mohon Maaf Lahir dan Batin. tim

Facebook Comments

You May Also Like