Dorna Pensiunkan Nomor 69, Penghormatan Buat Nicky Hayden

BeritaBalap.com-Nomor start #69 milik Nicky Hayden yang juga juara dunia MotoGP tahun 2006 akan dipensiunkan pihak Dorna. Jadi tidak boleh dipakai lagi. Demikian sebagai penghargaan untuk Nicky Hayden yang meninggal tahun 2017 lalu.

Angka 69 tersebut akan resmi ditarik pada seri MotoGP 2019 nanti di Austin, Texas nanti (12-14 April). So, selamanya akan menjadi milik Kentucky Kid.

“Nicky Hayden adalah salah satu yang terbesar di balapan ini dan contoh yang luar biasa dari seorang pembalap di dalam dan di luar lintasan. Saya sangat senang untuk menghormati warisannya dan memastikan bahwa nomor 69 tetap merupakan legenda dan seorang juara, “ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

koizumi

“Ini akan menjadi kehormatan besar jika nomor 69 Nicky ditarik dari Austin. Sangat tepat bahwa ini terjadi di Grand Prix di Amerika, karena balapan ini sangat berarti bagi Nicky dan dia sangat menantikannya setiap tahun. Bagi saya secara pribadi itu akan menjadi acara yang sangat istimewa karena 69 adalah nomor saya ketika saya sedang mengemudi. Saya sangat bangga melihat Nicky di motornya selama 69 tahun, “tutur Earl Hayden yang juga ayahnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like