Dorna Siap Kasih Duit Hibah Buat Tim Privateer MotoGP dan Semua Tim Moto2-Moto3, Berapa ?

BeritaBalap.com-Dorna banyak duit. Setelah mensubsidi tim privateer MotoGP dan semua tim Moto2-Moto3 dalam pendemi Covid-19, maka mereka siap lagi kasih kangtau sekitar Agustus nanti.

Udah nggak lama lagi dongAnyway, ini sebagai apresiasi Dorna karena tim yang dilanda kesulitan sponsor yang diprediksi melakukan evaluasi saat Covid-19 saat ini.

BACA (JUGA) : Hadiah Spesial MotoGP Austria (23 Agustus), BMW M4 Buat Podium Terbaik

koizumi

Sekilas informasi saja, saat Covid, Dorna kasih uang selama 3 bulan (April-Juni). Itu 250 ribu euro (sekitar Rp. 4 Milyar) untuk tim privateer MotoGP (termasuk Aprilia) dan 50 ribu euro (kisaran Rp. 811 juta) buat Moto2 serta 25 ribu euro (seputar Rp. 405 juta)  for tim Moto3. Itu per-bulan ya dikasih.

Berapa dong duit hibah dari TV, sponsor dan lain-lain yang kembali mau dikasih Dorna pada Agustus nanti ? Mulai 2,5 juta euro (Rp. 40 Milyar) untuk privateer MotoGP, lanjut 230 ribu euro (Rp. 3,7 milyar) dan 180 ribu euro (Rp. 2,9 milyar) buat masing-masing tim Moto2 dan Moto3. Itu berlaku buat 1 musim kompetisi ya.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Jerez (Jam Dalam WIB)

“Setelah Juli, kami mendapat dukungan duit normal dari Dorna seperti biasa untuk setiap balapan, “ujar Florian Prustel, staf tim KTM CarXpert (Moto3) yang tahun ini bersama duet rider, Jason Dupasquier dan Barry Baltus. BB1

Tonton VIDEO Tentang Cakram Karbon MotoGP Yang Harganya Tembus 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like