Pebalap Malaysia Izam Ikmal (16 Tahun) Ikut Balap Moto3 Valencia

BeritaBalap.com-Rider Malaysia yang masih berusia 16 tahun, Izam Ikmal akan melakoni balap Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (18 Oktober). Izam Ikmal yang menjadi bagian dalam program Impian ke MotoGP yang dilakukan manajemen Sepang International Circuit (SIC) akan menggantikan Adam Norodin yang cedera saat seri Sepang, Malaysia (4 November).

“Kami telah memutuskan untuk menempatkan Izam sebagai pebalap pengganti Adam untuk putaran MotoGP terakhir di Valencia, “ujar Bosnya Sepang, Razlan Razali. Adapun sepak-terjang Izam Ikmal sebelumnya adalah pernah bertarung di balap nasionalnya Malaysia, yaitu Cub Prix, kemudian pernah juga Asia Talent Cup 2016 dan beberapa kali ikut ARRC (AP250).

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Valencia : Ini Jadual Lengkapnya Jumat-Minggu (Dalam WIB)

koizumi

Izam Ikmal juga mengikuti full-series FIM CEV Moto3. “Kami tidak mengharapkan sesuatu yang istimewa tetapi lebih untuk Izam mendapatkan pengalaman dan melanjutkan perkembangannya di mesin Moto3 dan terutama sebelum putaran terakhir CEV di Valencia, “tambah Razlan Razali yang musim depan akan memiliki tim MotoGP yang disupport Petronas dan Yamaha. Tentu saja, kesempatan ini menjadi hal istimewa bagi Izam Ikmal.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dato Razlan dan Zulfahmi Khairuddin atas kesempatan luar biasa ini dan mewujudkan impian saya, tidak melupakan semua yang ada di Petronas Sprinta Racing. Saya sangat senang dan bersemangat untuk dapat bersaing dalam kategori Moto3 di Valencia akhir pekan ini. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk mempelajari lebih lanjut tentang trek dan balapan dengan pembalap Moto3 lainnya. Saya akan melakukan yang terbaik, “tukas Izam Ikmal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like