Profil Brad Binder : Rookie MotoGP 2020 Yang Murni Bibit KTM, Sejak Jawara Dunia Moto3 (2016)

BeritaBalap.com-Brad Binder yang berasal dari negara Afrika Selatan yang langka pembalap MotoGP, terbukti sudah ada di level MotoGP terbukti menjadi rookie atau pendatang baru MotoGP 2020 ini. Mantapnya langsung di tim utama ya, Red Bull KTM.

Mantapnya (lagi), Brad Binder memang hasil dari pembinaan awal KTM. Itu sejak mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga dapat meraih juara dunia Moto3 musim 2016 dengan bendera tim Red Bull KTM Ajo, termasuk menjadi runner-up Moto2 di tahun 2019. Saat 2018 di deretan ke-3. Jadi saat Moto3 dan Moto2, juga berada di nama tim yang sama.

BACA (JUGA) : Ini Penjelasan Bos KTM Soal Rookie Brad Binder Di Tim Utama (2020), Kenapa Bukan Oliveira ?

koizumi

“Adalah hebat dimana saya mulai di Rookies Cup di KTM. Lalu saya memenangkan kejuaraan dunia Moto3 dan berjuang untuk gelar di Moto2, “bangga Brad Binder yang berusia 24 tahun.

Brad Binder yang memang mengawali karirnya sebagai juara dunia Moto3 dari KTM (2016)

Brad Binder sendiri mengaku ingin dapat lebih lama merasakan balapan dengan KTM RC16. Maksudnya di level MotoGP. Dia ingin memberikan hasil yang memuaskan bersama KTM di tahun pertamanya hingga kontrak perpanjangan dapat berlaku.

“Saya menganggap diri saya beruntung telah menjadi bagian dari promosi talenta muda yang ditargetkan. Selalu ada langkah baru menaiki tangga. Bagi saya, semua perubahan kelas terjadi dalam fase hebat di KTM. Itu mengagumkan, untuk menjadi bagian dari tim pabrikan KTM dari Moto3 ke MotoGP. Saya harap saya bisa menunggu lebih banyak lagi dengan KTM, “beber Brad Binder yang akan satu tim dengan mantan rekannya di Moto2, Miguel Oliveira.

“Bersama, kami sudah memenangkan total 14 kali balapan di Moto3 dan Moto2. Sekarang petualangan baru di MotoGP dimulai. Saya ingin menjaga kolaborasi yang sukses ini berjalan selama mungkin dan juga untuk memberikan KTM hasil yang layak di kelas utama, “timpal Brad Binder. BB1

Tonton VIDEO Biaya Pembuatan Rem Cakram Karbon Motor MotoGP Yang Nilainya Lebih Dari 1 Milyar :

Facebook Comments

You May Also Like